PA GMNI Kota Bekasi Siap Sambut Kongres IV Alumni GMNI

  • Bagikan
PA GMNI Kota Bekasi Siap Sambut Kongres IV Alumni GMNI
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan menggelar Kongres IV bertempat di Trans Luxury Hotel pada 6-8 Desember 2021 mendatang. Sejumlah agenda strategis yang akan di bahas dalam kongres tersebut.

Kongres pun akan dilaksanakan dengan sistem hybrid dan akan diikuti oleh 34 pengurus DPD dan ratusan pengurus DPC PA GMNI serta unsur pimpinan nasional PA GMNI, yang akan hadir secara ofline dan online. Rencana Kongres tersebut akan dibuka oleh Presiden Jokowi secara virtual dari istana negara.

PA GMNI Kota Bekasi Heri Purnomo mengatakan, pihaknya juga direncanakan akan membuat studio untuk mengikuti Kongres tersebut. Terlebih, Kongres tersebut seperti yang disampaikan Ketua DPD PA GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhanam merupakan ajang urun rembuk ide, dan gagasan alumni GMNI untuk menjawab tantangan zaman dengan mengambil spirit perjuangan Bung Karno di Kota Bandung.

“Kongres ini merupakan kongres gagasan dan ide para alumni GMNI mewujudkan nilai-nilai Bung Karno dalam menyikapi perkembangan Revolusi 4.0 serta menyiapkan tujuan capaian 100 tahun RI di 2045,” ujar Ketua DPD PA GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhana.

Dalam kongres inipun, kata Abdi akan membahas bagaimana Pancasila dalam tiga hal yakni Pancasila sebagai keyakinan berbangsa dan bernegara, sebagai diskursus, dan Pancasila menjadi pelaksanaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Abdi mengungkapkan kongres sebenarnya direncanakan dilaksanakan pada Juni 2021 lalu, namun diundur karena Indonesia mengalami puncak pandemi virus korona. Untuk itulah, pihak PA GMNI akan merekomendasikan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi gelombang ketiga.

“Kami melihat pada Juni kemarin, negara belum siap menghadapi saat puncak Covid-19. Kesehatan, ketersediaan oksigen, dan jaringan pengaman sosial belum sempurna, ” ujarnya Kongres ini pun akan memberikan rekomendasi kebijakan negara dalam menghadapi pandemi global Covid-19.

Seperti vaksinasi covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 80 persen. “Diharapkan program vaksinasi di tingkat nasional terus berlanjut sehingga tercipta herd immunity di seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

  • Bagikan