NasDem Targetkan Dapat 20 Kursi DPRD dan 3 Kursi DPR dari DKI di Pemilu 2024

  • Bagikan
nasdem
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Effendy Choirie mengatakan pihaknya menargetkan meraih 20 kursi di DPRD Jakarta, dan tiga kursi DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

Selain itu untuk wilayah Banten ditargetkan 10 DPRD dan 3 kursi untuk DPR RI, katanya saat pembukaan rapat konsolidasi di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/12).

“Kami menargetkan 3 kursi DPR-RI atau 1 kursi untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil), baik di Jakarta maupun Banten. Totalnya jadi 6 kursi di kedua provinsi,” kata Effendy Choirie.

Partai Nasdem menggelar rapat konsolidasi Pemenangan Pemilu Jawa I yang meliputi wilayah Banten dan DKI Jakarta. Rapat tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan target pemenangan pada Pemilu 2024, katanya.

Sementara itu, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan target 20 kursi untuk DPRD DKI dan 3 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 menjadi sesuatu yang realistis.

“Namanya target, mimpi besar untuk mendapatkan Anggota DPRD Provinsi 20, tiga untuk DPR RI. Realistis, tapi enggak muluk-muluk, enggak menang tapi banyak,” ujarnya.

Dalam pengarahannya, Sahroni meminta agar kader NasDem bisa fokus dan bertanggungjawab di wilayahnya masing-masing.

“Hal terpenting adalah hubungan yang baik kepada semua pihak kita harus humanis dan mudah-mudahan mimpinya partai dan Ketua Umum minimal kita bisa juara dua secara nasional,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Dia mengajak kepada seluruh kader NasDem untuk makin mendekatkan diri kepada semua pihak agar komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya terjalin baik.

Selain itu, Sahroni juga ingin gagasan besar NasDem tentang gerakan perubahan semakin mendapat hati dan dukungan di masyarakat.

“Yuk, sama-sama lakukan sesuatu di daerahnya masing-masing dan semoga ini jadi wujud pemenangan 2024 yang mulai tahun depan arena partai politik dengan nuansa yang cukup ramai karena ada pemilihan capres dari NasDem yang akan diumumkan langsung Ketua Umum tapi belum tahu namanya siapa,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta aktif, yang berasal dari unsur pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi Partai NasDem, pengurus badan dan sayap partai, koordinator wilayah pemilihan (Kordapil), serta Tim Kerja Pemenangan Wilayah Jawa I DKI Jakarta dan Banten.[prs]

  • Bagikan