Nalayan yang Dilaporkan Hilang di Pelabuhan Paotere Makassar Ditemukan Tewas

  • Bagikan
Nalayan yang Dilaporkan Hilang di Pelabuhan Paotere Makassar Ditemukan Tewas
image_pdfimage_print

Realitarakuat.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Sulawesi Selatan, bersama regu SAR lainnya menemukan jasad seorang nelayan yang dilaporkan hilang di Pelabuhan Paotere.

Kepala BPBD Makassar Akhmad Hendra Hakamuddin mengatakan, korban tenggelam adalah seorang nelayan yakni Syarifuddin (48) yang dilaporkan tenggelam pada Sabtu (18/12).

“Korban sudah ditemukan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasinya tenggelam,” ujarnya, Ahad (19/12).

Hendra menjelaskan, operasi pencarian oleh BPBD Makassar, Basarnas Makassar dan regu SAR lainnya sudah dilaksanakan sejak Sabtu (18/12) atau setelah informasi tenggelam itu diterima.

Pencarian korban oleh regu SAR berlangsung seharian tanpa menemukan korban. Operasi pencarian di hari kedua membuahkan hasil setelah menemukan tubuh korban sudah tidak bernyawa lagi.

“Setelah ditemukan kemudian jenazah dievakuasi ke RS Bhayangkara sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” katanya.

Hendra Hakamuddin menambahkan, dengan ditemukannya korban, operasi yang melibatkan instansi gabungan telah ditutup dan dikembalikan di tempatnya bekerja.

“Seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansinya, itu BPBD Makassar, Basarnas, Damkar, TNI/Polri dan relawan,” ucapnya.

Hendra menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi-saksi, saat itu dilaporkan korban sedang membuang air di tepi kapal, beberapa jam kemudian dinyatakan hilang.

  • Bagikan