Miss Vietnam Rebut Gelar Miss Grand Internasional 2021

  • Bagikan
miss
Nguyen Thuc Thuy Tien Miss Grand International 2021/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Nguyen Thuc Thuy Tien, Miss Grand Vietnam berhasil meraih gelar Miss Grand International 2021 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada Sabtu (4/12) malam.

Ia resmi meneruskan gelar MGI dari pemenang tahun sebelumnya, Abena Appiah dari Amerika Serikat (AS).

“Selamat kepada Miss Grand International 2021, Nguyen Thuc Thuy Tien @tienng12 dari Vietnam,” kata MGI lewat akun Instagram @missgrandinternational, Minggu (5/12).

Sementara, runner up pertama diraih oleh Andrea Victoria Aguilera dari Ekuador dan runner up kedua diperoleh Lorena Goncalves Rodrigues dari Brazil.

Kemudian, Vivianie Diaz Arroyo dari Puerto Rico memenangkan posisi runner up ketiga dan diikuti oleh Jeane Van Dam dari Afrika Selatan.

Sedangkan Mis Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan masuk dalam 10 besar MGI 2021 bersama dengan Kamboja, Venezuela, Kosta Rika, dan Spanyol.

Dalam perhelatan kontes kecantikan tahunan tersebut, Sophia memamerkan kostum nasional atau national costume yang akan ia kenakan dalam kompetisi. Bertajuk ‘Bali Sundaram’, kostum ini merepresentasikan harmoni dan ketentraman Pulau Dewata.

Kostum nasional yang dikenakan Sophia menggambarkan perempuan Bali dalam menghidupi kultur Bali. Kostum berupa kemben menutup dada dengan bawahan kain khas Bali. Tampilan ini pun dilengkapi dengan kipas yang merepresentasikan gebogan atau sesaji dalam upacara agama Hindu. Gebogan biasanya disusun tinggi dan terdiri dari buah-buahan, jajanan juga bunga kemudian diletakkan di atas kepala.

Tak cukup kostum nasional, ia pun memamerkan gaun istimewa hasil kompetisi yang diadakan Yayasan Dunia Mega Bintang, pemegang lisensi MGI di Indonesia, bekerja sama dengan Bunda Latinas, sebuah portal khusus pageant.[prs]

  • Bagikan