Mensos Serahkan Bantuan Atensi Rp2,6 Miliar

  • Bagikan
Mensos Serahkan Bantuan Atensi Rp2,6 Miliar
Menteri Sosial Tri Rismaharini /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan program asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) kepada sejumlah warga di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan tersebut diserahkan Tri Rismaharini di Lapangan Gelora, Minggu, saat berkunjung ke Mentok, Bangka Barat dalam rangka menghadiri rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial 2021.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan penerima manfaat sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang membutuhkan.

Secara simbolis, Menteri Sosial menyerahkan bantuan berupa bantuan program Atensi senilai Rp2.626.379.388, dilanjutkan dengan bantuan program kewirausahaan sosial (Prokus) kepada 13 keluarga penerima manfaat (KPM) rumah tidak layak huni (Rutilahu) senilai Rp22.080.093 dan 20 KPM program keluarga harapan (PKH) senilai Rp33.475.289.

Bantuan lain yang diserahkan dari sejumlah bank milik negara, terdiri dari BNI, BRI, Mandiri dan BTN berupa paket bantuan sembako, paket alat tulis dan perlengkapan sekolah.

Selain itu, Mensos juga memberikan bantuan kacamata evakuasi bencana, dan tabungan pendidikan untuk lima anak yang orang tuanya meninggal karena COVID-19, masing-masing mendapatkan bantuan Rp5 juta dari PT Telkom Indonesia. (ndi)

  • Bagikan