Managemen Ingatkan Para Pemain Borneo FC Tak Jumawa

  • Bagikan
Managemen Ingatkan Para Pemain Borneo FC Tak Jumawa
Pemain Borneo FC (Ist)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manajemen Borneo FC mengingatkan para pemain agar tidak jumawa meski tren positif tengah menghinggapi Pesut Etam dengan empat kemenangan berturut-turut.

Terakhir, kemenangan Borneo FC atas Persija 2-1 pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (29/11) lalu.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub mengatakan bahwa kompetisi musim ini masih sangat panjang.

“Saya sudah bicara kepada seluruh pemain, bahwa apa yang kami capai saat ini belum bisa dirayakan dengan berlebihan. Perjalanan masih sangat panjang dan kami harus tetap fokus di setiap pertandingan,” ujarnya, Rabu (1/12).

Menurut Dandri, “quattrick” kemenangan saat ini tak lepas dari perjuangan keras, konsentrasi, dan kekompakan pemain, serta seluruh elemen dalam tim.

“Yang membuat saya senang adalah, pemain kini lebih tenang dan sabar dalam bermain. Ini menjadi salah satu kunci kami mampu menang dalam empat pertandingan terakhir,” ujar Dandri.

Diakuinya, permainan Borneo FC saat ini memang sangat bagus karena pemain tak terburu-buru menekan lawan saat menguasai bola.

“Ball possession” saat bertemu Persija membuktikan hal itu, Borneo FC mampu menguasai bola hingga 70 persen dan aliran bola pun berjalan dengan baik.

“Jeda seri kedua menuju seri ketiga, benar-benar dimaksimalkan pelatih dengan baik. Sekarang ciri khas tim semakin terbentuk,” jelasnya.

Tiga pekan sebelumnya, Borneo FC sukses menumbangkan Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, dengan skor 2-0, Selasa (23/11) lalu.

Borneo FC juga sudah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 dan Persipura Jayapura (1-0).

Di pekan ke-15, anak-anak besutan Risto Vidakovic itu akan menghadapi tim juru kunci di Liga 1, yakni Persiraja Banda Aceh pada Minggu (5/11) sore.

Bagi Borneo FC, kemenangan jelas menjadi bidikan selanjutnya dalam laga kontra Laskar Rencong.

“Lawan kami memang bukan tim papan atas. Tapi saya tak mau melihat ada pemain menganggap lawan mudah dikalahkan. Pemain harus tetap menginjakkan kakinya di bumi, sembari meneruskan kemenangan yang sudah didapatkan saat ini,” pungkasnya.

  • Bagikan