1

Kantor Diskominfo Natuna Kebakaran

rsup

Realitarakyat.com – Wakil Bupati Natuna, Kepri, Rodhial Huda menyampaikan kebakaran kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Inspektorat Pemkab Natuna di Bukit Arai, Ranai, diduga karena korsleting listrik.

Kebakaran bangunan dua lantai itu, terjadi pada Sabtu (18/12), sekitar pukul 16.30 WIB. Pengakuan dari salah seorang pegawai setempat, bahwa api tiba-tiba muncul dari lantai dua.

“Kebakaran sementara yang kita lihat berada di lantai atas hingga atap habis semua terbakar, akibat diduga korsleting listrik,” kata Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat meninjau peristiwa kebakaran itu, Sabtu (18/12) malam.

Ia berharap, kantor Inspektorat yang berada di lantai dasar masih bisa diselamatkan, karena kemungkinan tidak ikut terbakar.

Dengan adanya kebakaran gedung kantor pemerintah daerah kali ini, kata dia, perlu adanya evaluasi menyeluruh terkait kondisi gedung dan instalasi listrik.

“Ini menjadi bahan evaluasi terkait kondisi bangunan kita yang sudah lama, mungkin ada perbaikan terkait jaringan listrik dan keamanannya,” ungkap dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pemadaman api yang terjadi sejak Sabtu sore.

BPBD mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran dan didukung dua unit mobil tangki air. Semua potensi yang ada dikerahkan, antara lain dari Damkar, TNI AL, Lanud, dan SAR.

“Api sudah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan,” demikian Rodhial.