Jika Mau Gabung, PPP Janjikan Ridwan Kamil Masuk Jajaran Elite Partai

  • Bagikan
ridwan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Waketum PPP), Arsul Sani menyatakan pihaknya membuka pintu yang untuk Ridwan Kamil.

Arsul menjanjikan Ridwan Kamil-bakal langsung menjadi elite partai tanpa berkompetisi dengan kader ‘partai kakbah’ lain bila bergabung dengan PPP.

“PPP membuka pintu lebar untuk Kang Emil bergabung. Insya Allah kalau di PPP orang dengan kapasitas seperti Kang Emil akan langsung menjadi elit partai dan tdk banyak berkompetisi dengan kader-kader PPP lain,” kata Arsul kepada wartawan, Jumat (3/12).

Dia menyampaikan, jumlah kader PPP yang memiliki latar belakang seperti Emil masih jarang. Atas dasar itu, menurut Arsul, Emil akan sangat mudah untuk masuk jajaran elite PPP.

“Ini karena di PPP masih sangat jarang, bisa dihitung dengan jari orang-orang yang memiliki backgroundintelektual, keilmuan, dan teknokratis seperti Kang Emil. Ini bisa dibandingkan dengan partai-partai lain yang orang-orang dengn background seperti itu sudah banyak sehingga harus terjadi kompetisi internal yang ketat lebih dulu untuk bisa tampil yang di depan,” ujarnya.

Arsul menilai sosok Emil memiliki kemampuan memimpin yang baik. Selain itu, ia menilai Emil merupakan sosok yang bisa membangun organisasi lebih baik lagi.

“Di PPP orang-orang seperti Kang Emil juga akan tertantang untuk membuktikan leadership-nya dengan membangun organisasi dan jaringan kepartaian yang lebih baik. Sehingga kalau terbukti maka itu menjadi modal bahwa siapapun termasuk Kang Emil dapat diyakini memiliki kemampuan leadership yang proven,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bakal masuk partai politik pada tahun depan. Pria yang karib disapa Emil itu mengaku siap jika nanti diusung dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kalau ada partai, yang merasa butuh tokoh yang elektabilitasnya lumayan, mungkin sosok saya akan dihitung ya, saya bismillah. Makanya saya sudah putuskan tahun depan saya akan masuk parpol,” kata Emil dalam acara Fisipol Leadership Forum: Road to 2024 yang diselenggarakan UGM, di Sleman, Kamis (2/12).[prs]

  • Bagikan