Hadapi Timnas Indonesia di AFF 2021, Malaysia Turunkan Pemain Keturunan

  • Bagikan
aff
Dion Johan Cools/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Malaysia akan mendapat tambahan kekuatan pemain keturunan saat berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) di Stadion Nasional Singapura pada 19 Desember 2021.

Pemain keturunan Malaysia yang membela klub Denmark, FC Midtjylland, Dion Johan Cools akan bergabung menjelang laga melawan Indonesia. Pemain 25 tahun tersebut dijadwalkan terbang ke Singapura pada 14 Desember dari Denmark.

Cools tidak bisa bergabung lebih cepat dengan Harimau Malaya, julukan Malaysia, karena harus tampil di kompetisi. Dilansir dari My Metro, Pemain yang sempat membela Belgia U-18, U-19, dan U-21 ini akan dilepas Midtjylland setelah pertandingan 13 Desember.

Midtjylland akan menghadapi pemuncak klasemen sementara liga Denmark Brondby IF pada 5 Desember, setelah itu melawan FC Ludogorets dari Bulgaria pada 10 Desember, dan kemudian kembali bertemu dengan Brondby IF pada 13 Desember.

Selepas pertandingan tersebut Cools akan bergabung dengan Malaysia di Singapura. Kehadiran pemain berposisi bek tengah ini diharapkan menambah kekuatan tim yang akan melawan Indonesia pada 19 Desember, sebagai laga pemungkas Grup B.

Secara pribadi pemain berposisi bek kanan itu tak sabar untuk tampil di Piala AFF. Pemain yang sudah menjalani tiga caps bersama Malaysia ini percaya diri bisa mempersembahkan gelar juara. Ia pun memotivasi rekan-rekannya untuk mewujudkan hal itu.

“Mari kita dapatkan trofi [Piala AFF 2020] itu,” kata Cools di media sosial Twitter miliknya setelah pelatih Tan Cheng Hoe mengumumkan daftar 28 pemain Malaysia yang akan tampil di Piala AFF 2020 pada 18 November 2021.

Cools kemungkinan besar bisa tampil melawan Indonesia karena jadwal pertandingan berpihak kepada Malaysia. Pasalnya Malaysia jumpa Vietnam pada 12 Desember dan baru bertanding lagi melawan Indonesia setelah sepekan, 19 Desember.

Jika Cools terbang ke Singapura pada 14 Desember, ia akan tiba pada 15 Desember dan bisa bergabung dengan tim pada 16 Desember. Setidaknya Cools punya waktu tiga hari untuk menyatukan visi permainan sebelum jumpa Timnas Indonesia.[prs]

  • Bagikan