Farhan Minta Ridwan Kamil Segera Daftarkan Diri Jadi Kader Partai NasDem

  • Bagikan
ridwan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Politikus NasDem yang juga Anggota DPR, Muhammad Farhan meminta Ridwan Kamil untuk tidak menunda-nunda mendaftarkan diri jadi kader partainya. Ia memulai, Gubernur Jawa Barat itu harus tegas dalam keikutsertaannya dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Saya pribadi sangat mendorong RK masuk partai. Karena partai menegaskan identitas politiknya dan RK bisa menjadi sumber inspirasi pengembangan partai modern,” kata Farhan dalam keterangan persnya, Jumat (3/12).

Farhan mengatakan, Ridwan Kamil mempunyai latar elektoral baik untuk berani ikut dalam persaingan Pilpres 2024. Namun, Ridwan Kamil juga diharapkan bisa menjadi contoh membangun etika politik yang bagus dan secara intensif membangun komunikasi politik yang hangat dengan berbagai elemen.

“Maka RK yang sudah punya modal di Jawa Barat harus berani maju, dengan tegas menyatakan niat untuk memimpin bangsa,” ujarnya.

Anggota Dewan Pakar DPW NasDem Jabar ini mengakui hal ini tidak mudah mengingat ada sejumlah tokoh lain yang berkiprah di jalur politik seperti Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Sandiaga Uno (Menparekraf) dan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta).

“Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Hal terpenting adalah dukungan konstituen NasDem di Jawa Barat kepada RK masih kuat, maka RK hanya perlu menegaskan sikap,” cetusnya.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga dinilai perlu menegaskan identitas politiknya.

“Maka dari itu basis nasionalis dan religius harus digabungkan bukan didikotomikan. Ridwan Kamil adalah sosok pemimpin yang diharapkan mampu bersaing, memenuhi keinginan rakyat untuk memimpin Indonesia,” ujar Farhan.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bakal masuk partai politik pada tahun depan. Pria yang karib disapa Emil itu mengaku siap jika nanti diusung dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kalau ada partai, yang merasa butuh tokoh yang elektabilitasnya lumayan, mungkin sosok saya akan dihitung ya, saya bismillah. Makanya saya sudah putuskan tahun depan saya akan masuk parpol,” kata Emil dalam acara Fisipol Leadership Forum: Road to 2024 yang diselenggarakan UGM, di Sleman, Kamis (2/12).[prs]

  • Bagikan