DPR Dorong Pemerintah Lakukan Revitalisasi Pasca Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan
DPR Dorong Pemerintah Lakukan Revitalisasi Pasca Erupsi Gunung Semeru
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhamad Arwani Thomafi /NET/IST
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhamad Arwani Thomafi mendorong pemerintah untuk melakukan revitalisasi terhadap seluruh fasilitas publik yang terdampak musibah erupsi Gunung Semeru Jawa Timur.

Ia menekankan pemerintah segera melakukan pemulihan infrastruktur layanan publik, sarana ibadah dan fasilitas publik lainnya.

“Kami di Komisi V DPR akan segera melakukan konsolidasi dengan pemerintah agar lebih cepat dalam pemulihan pasca-erupsi Semeru ini,” tutur Arwani dalam keterangannya kepada pers yang diterima Parlementaria, Senin (6/12/2021).

Politisi PPP itu pun diketahui meninjau langsung dampak erupsi Gunung Semeru.

Saat meninjaus langsung, Arwani memimpin doa agar warga yang meninggal dunia husnul khotimah dan warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru tetap diberikan kesabaran dan segera pulih dari dampak erupsi.

“Semoga para korban yang meninggal husnul khotimah, dan warga yang luka-luka segera diberikan kesembuhan,” sebut legislator dapil Jawa Tengah III tersebut.

Pada kesempatan yang berbeda, Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti menyampaikan keprihatinannya atas musibah erupsi Gunung Semeru.

Ia pun meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera berkoordinasi dan bekerjasama.

Kedua badan tersebut diharapkan segera dapat memberikan bantuan tanggap darurat kepada daerah yang terdampak, terutama Lumajang dan sekitarnya.

“Saya turut merasa prihatin dengan musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi hari ini. Saya meminta BNPB dan BPBD segera koordinasi dan bekerjasama untuk memberikan bantuan tanggap darurat,” pungkas politisi Partai Gerindra itu. (ndi)

  • Bagikan