BURT Apresiasi Layanan Joumpa di Bandara Sultan Hasanuddin

  • Bagikan
BURT Apresiasi Layanan Joumpa di Bandara Sultan Hasanuddin
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah /NET/IST
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi pelayanan Joumpa yang diberikan PT Gapura Angkasa kepada para anggota dewan yang menggunakan jasa transportasi udara melalui bandara, khususnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sebagai mitra kerja DPR RI, khususnya BURT, PT Gapura Angkasa telah memberikan pelayanan Joumpa yang baik bagi Anggota DPR yang datang, maupun yang tinggal di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu saya mengapresiasi kerjasamanya selama ini,” ujar Dimyati saat kunjungan kerja BURT DPR RI dalam rangka pengawasan terhadap layanan Joumpa Airport VIP Service and Lounge di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (1/12/2021).

Dalam kesempatan itu Dimyati juga mendorong peningkatan layanan Joumpa di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang notabene merupakan bandara Internasional dengan jadwal penerbangan domestik yang cukup padat.

“Saat perjalanan kunjungan kerja Anggota DPR RI ke wilayah timur Indonesia tidak jarang mereka transit di Makassar sehingga dibutuhkan layanan Joumpa yang memudahkan bila ada perpindahan pesawat,” tandasnya.

Selain itu Politisi dari Fraksi PKS ini juga berharap agar Joumpa lebih aktif lagi memperkenalkan diri atau menyosialisasikan diri atas pelayanannya ke anggota DPR yang berada di dapil (daerah pemilihan) Sulawesi Selatan. Pasalnya tidak sedikit Anggota DPR yang belum tahu akan kerja sama DPR dengan Joumpa, dan fasilitas pelayanannya.

“Oleh karena itu saya berharap Joumpa-lah yang harus lebih aktif menyosialisasikan ke Anggota DPR RI tersebut. Atau dengan kata lain menjemput bola. Sehingga pelayanan yang diberikan BURT melalui Joumpa itu dapat bermanfaat dengan baik,” pungkas Dimyati yang diamini oleh Anggota BURT DPR RI yang ikut dalam kunjungan tersebut, antara lain Tina Nur Alam, Idah Syahidah Rusli Habibie, Rian Firmansyah dan Abdul Hakim Bafagih.

Sementara itu, Koordinator PT Gapura Angkasa Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Jumhaera menerima dengan baik semua saran dan masukan dari Anggota BURT DPR RI dalam rangka perbaikan pelayanan Joumpa kedepannya.

“Melalui Joumpa kami menekankan pelayanan humanis, membantu pengecekan dokumen kesehatan sesuai peraturan yang berlaku sehingga para Anggota DPR RI merasa nyaman saat menggunakan moda transportasi udara,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengecekan dokumen kesehatan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang terintegrasi dengan aplikasi Pedulilindungi. Alur dan prosedur sesuai dengan peraturan yang berlaku tanpa mengabaikan kenyamanan. (ndi)

  • Bagikan