Bamsoet Apresiasi Soft Opening Blackstone Otomotif Superblok Drag Racing Circuit Surabaya

  • Bagikan
Bamsoet Apresiasi Soft Opening Blackstone Otomotif Superblok Drag Racing Circuit Surabaya
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – ┬áKetua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi soft opening Blackstone Otomotif Superblok Drag Racing Circuit (BOS Drag Racing Circuit) yang terletak di daerah Tambak Oso, Sidoarjo Jawa Timur. Soft opening ditandai dengan kesuksesan event balap Drag Day SRP pada 18-19 Desember 2021. Diikuti lebih dari 420 stater yang datang tidak hanya dari Surabaya melainkan juga dari Jakarta, Lampung, hingga Kalimantan.

“Juara Umum 1 diraih Septian Ardiansyah dari team HS Motorsport Surabaya, mendapatkan hadiah 1 unit mobil Toyota Agya. Sedangkan Juara Umum 2 diraih Abdul Fatah dari team HS Motorsport Surabaya, mendapatkan 1 unit sepeda motor listrik Bike Smart Elektrik. Event ini menjadi pertanda, bahwa tahun depan BOS Drag Racing Circuit harus bisa menjadi tuan rumah event drag race full seri, baik untuk kelas motor dan mobil,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (20/12/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, BOS Drag Racing Circuit merupakan sirkuit permanen terdepan di Jawa Timur. Letaknya sangat strategis, hanya berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Pembangunan drag strips/track yang sudah diselesaikan sepanjang 450 meter dengan lebar 12 meter dan jalur kembali untuk peserta selebar 2 meter. Sudah bisa digunakan untuk event balap Drag Race/R4 dan Drag Bike/R2 sepanjang 201 meter.

“Setelah sukses menyelenggarakan soft opening melalui Drag Day SRP, pembangunan berbagai sarana dan prasarana sirkuit akan kembali dilanjutkan. Antara lain pembangunan permanen tribun penonton dan ruang VIP, permanen paddock peserta, permanen medical room, control room, press room, gate finish untuk jarak 201 meter, melanjutkan pekerjaan pembuatan drag strips agar bisa melaksanakan event balap Drag berjarak 402 meter, hingga penerangan lampu agar bisa melaksanakan event drag maupun event otomotif lainnya pada malam hari,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, keberadaan BOS Drag Racing Circuit selain bisa menumbuhkembangkan olahraga otomotif, juga bisa mendukung sport automotive tourism di Jawa Timur. Sehingga tIdak hanya melahirkan atlet balap profesional, melainkan juga mendatangkan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Jawa Timur.

“BOS Drag Racing Circuit juga bisa menjadi icon baru bagi Surabaya, Sidoarjo. Meningkatkan country branding Surabaya dan Sidoarjo sebagai kota olahraga otomotif di Jawa Timur,” pungkas Bamsoet. (ilm)

  • Bagikan