Apple Masih Proses Proyek Charger Universal

  • Bagikan
apple
Apple logo/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Apple disebut masih dalam proses pengerjaan proyek pengisi daya atau charger universal. Hal tersebut dikaitkan dengan rencana serupa bernama AirPower pada tahun 2017.

Setelah diumumkan pada tahun 2017, produk tersebut tidak pernah diluncurkan. Apple akhirnya membatalkannya pada tahun 2019.

Sebuah laporan baru dari Mark Gurman di Bloomberg dikutip dari BGR, menunjukkan bahwa Apple masih mengerjakan pengisi daya atau charger universal.

Menurut laporan tersebut, Apple masih berniat untuk menghadirkan pengisi daya atau charger multi-device yang mampu mengisi daya iPhone, Apple Watch, dan AirPods sekaligus.

Bukan hal aneh jika Apple meneruskan ambisi yang tertunda tersebut. Beberapa tahun ke belakang inovasi serupa marak digagas oleh para produsen teknologi.

Kini karakter pengguna disebut membutuhkan alat untuk mengisi daya beragam device dalam satu waktu, di tengah keterbatasan waktu dalam aktivitas sehari-hari.

Pengguna Apple disebut termasuk sebagai kelompok yang terus menginginkan keberadaan alat tersebut.

Meskipun membatalkan proyek AirPower pada 2019, Apple terus mengerjakan opsi pengisian daya baru untuk konsumennya. Rilis terbaru adalah pengisian daya MagSafe untuk iPhone dan AirPods.

Alat tersebut bekerja dengan menghubungkan ke sensor MagSafe yang terletak di bagian belakang iPhone yang lebih baru dan memungkinkan Anda untuk mengisi daya secara nirkabel.

Gurman juga mengatakan bahwa Apple sedang mencari cara untuk tidak terlalu mengandalkan metode berbasis kontak listrik untuk mengisi daya perangkatnya, alias nirkabel.

Pengisian atau charge nirkabel memicu para produsen teknologi baru-baru ini. Banyak perusahaan berfokus untuk menyediakan lebih banyak opsi jangka panjang.

Awal tahun ini, Motorola membagikan rencana mereka untuk merilis charger nirkabel yang berfungsi di seluruh ruangan, sekaligus mendemonstrasikan pengisi daya nirkabel yang bekerja dari jarak 40 inci.

Oppo juga mendemonstrasikan teknologi serupa, mengisi daya ponsel hingga empat inci. Xiaomi, pemimpin dalam inovasi smartphone, juga telah meluncurkan teknologi Mi Air Charge.[prs]

  • Bagikan