Zaman Siregar Ketua Terpilih Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur masa bakti 2021-2026

Realitarakyat.com-Keputusan temu karya Karang Taruna Kecamatan Halongonan Timur Tahun 2021 No: 04/Kep/Tkk/KT-Haltim/XI/2021 tentang ketua terpilih Karang Taruna Halongonan Timur masa bakti 2021-2026.

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Pimpinan Pleno menetapkan Zaman Siregar sebagai Ketua Terpilih pada acara Temu Karya Ke- II Kecamatan1 Halongonan Timur yang digelar di Aula Kantor Camat Halongonan Timur Desa Siancimun, selasa 16/11/2021.

Dalam acara Ketua Karang Taruna Kabupaten Padanglawas Utara Mula Rotua Siregar, S. Sos berpesan kepada Ketua terpilih bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial yang harus mampu membangun desanya menjadi Iebih maju, lewat inovasi dan terobosan para pemudanya.

“Karang taruna harus bisa menghidupkan peran serta pemuda dalam pembangunan desa melalui berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat”, ujar Rotua.

Dia sarankan, dengan kolaborasi yang baik antara ketua dan pengurus karang taruna, dengan pemerintah desa, akan berperan dalam kemajuan pembagunan di desanya.

Ketua dan pengurus terpilih agar selalu menjaga komunikasi dan sinergi yang baik dengan pemerintahan desa. Karang taruna harus berdampingan dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk pengembangan potensi generasi muda di desa dalam rangka pembangunan desa ke arah yang lebih baik.

Banyak hal yang bisa di lakukan anggota karang taruna untuk mewujudkan peningkatan kesejahtaraan sosial bagi warga desa pada umumnya, dan khususnya pemuda.

“Karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif. Salah satunya dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada”, ungkapnya.

Rotua juga mengajak pada masa pandemi covid-19 ini, Karang Taruna harus ikut bersinergi mendukung program pemerintah dalam memberantas dan upaya pencegahan covid-19. Dan juga mendukung dan membantu pemerintah dalam hal mensukseskan pilkada di tahun 2024.

Hadir dalam Temu Karya Kecamatan II Karang Taruna Halongonan Timur Ketua Karang Taruna Paluta Mula Rotua Siregar, S. Sos, Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Halomoan Harahap, SSTP, Polsek Padang Bolak diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Pasomal Siregar, Koramil 05/PB Babinsa Serma Suwarman, Ketua DPK Bapera Haltim Jonner Partaonan Harahap diwakili Sekjen DPK Bapera Haltim Haryan Harahap, Ketua PAC Pemuda Pancasila Okko Harahap, Kepala Desa beserta perangkat se-Kecamatan Halongonan Timur dan Insan pers. (Haryan).