Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Puji Komitmen Ansor Untuk Menjaga Kerukunan antar Umat Beragama

  • Bagikan
Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Puji Komitmen Ansor Untuk Menjaga Kerukunan antar Umat Beragama
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie secara resmi membuka rapat kerja cabang (Rakercab) ke-2 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Singkawang di Aula Bumi Betuah, Minggu 28 November 2021 pagi.

Rakercab merupakan rangkaian dari pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kota Singkawang masa khidmat 2019-2023.

Dalam sambutannya, Tjhai Chui Mie menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus PC GP Ansor Kota Singkawang yang dinahkodai oleh Ahmad Dahlan. Ia berharap ke depan GP Ansor dapat bersinergi bersama dengan pemerintah.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus GP Ansor Kota Singkawang. Sesuai visi misi, semoga Ansor lebih maju dan sukses. Sehingga mampu membawa Ansor lebih maju dan berkerja sama dengan baik dengan pemerintah, bisa menjaga kerukunan antar umat beragama,” kata Tjhai Chui Mie.

Menurut Tjhai Chui Mie, komitmen GP Ansor terhadap bangsa ini tidak perlu diragukan lagi. Baik dalam membangun dan menjaga keutuhan negeri.

“Komitmen Ansor tak perlu diragukan terhadap bangsa ini, baik itu mulai dari pusat sampai daerah,” ungkapnya.

Pelantikan PC GP Ansor Kota Singkawang dilakukan langsung oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Kalbar. Mewakili Pimpinan Wilayah, Kasatkorwil Banser Kalbar, Zarkasi, meminta kepengurusan yang baru dilantik untuk dapat segera melaksanakan hasil Rakercab ke dalam kerja nyata.

“Kita harus memberikan bukti kepada pemerintah daerah dan masyarakat bahwa kita bisa berkontribusi yang jelas kepada pemerintah dan masyarakat. Bersinergilah dengan berbagai elemen,” pinta Zarkasi.

Pelantikan dan Rakercab II GP Ansor Kota Singkawang dihadiri Kodim 1202/Skw, Polres, Forkopimda, pimpinan DPRD, tokoh agama dan masyarakat serta sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di Kota Singkawang.(Alf)

 

  • Bagikan