Viral Prabowo Bincang – Bincang Dengan Utusan Israel di Bahrain, Daniel Sebut Hanya Papasan

  • Bagikan
Viral Prabowo Bincang - Bincang Dengan Utusan Israel di Bahrain, Daniel Sebut Hanya Papasan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sebuah foto menangkap momentum Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sedang berbincang serius dengan Itay Tagner, Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain. Tagner tampak membuka masker sampai ke bagian dagu, sedangkan Prabowo masih lengkap mengenakan masker. Foto tersebut lalu viral tersebar di media sosial.

Jubir Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengakui pertemuan terjadi di arena Forum Dialog The 17th IISS Manama Dialogue.

Tetapi, Prabowo dan Tagner pertemuan itu tidak direncanakan. Keduanya tak sengaja berpapasan sebagai sesama peserta konferensi. Prabowo sendiri diberikan kesempatan menyampaikan pidato kunci dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan peserta.

“Itu hanya berpapasan dan bertemu sebagai sesama peserta konferensi di lokasi konferensi dimana Pak Prabowo sebelumnya memberikan pidato kunci dan menjawab berbagai pertanyaan dari beberapa peserta konferensi,” kata Dahnil, Minggu (21/11/2021).

Dia mengungkapkan, sikap Prabowo terkait konflik antara Israel dan Palestina sudah pasti dan tak berubah. Menurut dia, Prabowo mendukung penuh perjuangan rakyat dan kemerdekaan Palestina.

“Menhan di pidato beliau di forum IISS tersebut, mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung penuh Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” ungkapnya.

Bahkan, pidato itu juga disaksikan delegasi Israel. Oleh karenanya, sikap Prabowo dalam mendukung perdamaian dan solusi penyelesaian konflik tak perlu diragukan lagi.

“Di depan semua delegasi termasuk Israel Menhan menyampaikan sikap terang mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Dan mendorong perdamaian dan solusi-solusi damai untuk menyelesaikan konflik di sana,” jelasnya.(Din)

  • Bagikan