Toprak Razgatlioglu riders Yamaha Kunci Gelar Juara Dunia di Mandalika

  • Bagikan
Toprak Razgatlioglu riders Yamaha Kunci Gelar Juara Dunia di Mandalika
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jonathan Rea dari Kawasaki, berhasil menjadi tercepat dalam Race I World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021).

Sementara itu, Toprak Razgatlioglu riders asal Yamaha yang menduduki urutan kedua, berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK 2021.

Razgatlioglu dipastikan menjadi juara setelah memiliki selisih point 25 dari pesaing terdekatnya Jonathan Rea. Namun secara matematika, toprak akan memimpin kelasemen hingga akhir Race II, Minggu Sore, karena riders asal turki ini berhasil meraih kemenangan lebih banyak di 11 race sebelumnya.

Race berjalan seru sejak start. Toprak yang menempati pole posission disalip sejak lap pertama oleh Rea. Namun di 3 lap berikutnya, Toprak sempat memimpin jalannya balapan.

Persaingan 3 pebalap teratas WSBK, Rea, Toprak dan Redding terjadi pada 8 lap terakhir balapan, dimana Topak sempat melebar dan disalip Redding ditikungan 10 pada 6 lap terakhir. Bahkan Reding sempat memimpin balapan 2 lap sebelum mampu disalip Jonathan Rea untuk memimpin balapan.

Perjuangan Toprak di 4 lap sisa membuahkan hasil. Pada 3 lap terakhir, Toprak berhasil melewati Redding yang berada diposisi kedua dan mengunci posisinya hingga akhir balapan.

Toprak berhasil menjadi juara dunia dengan poin 551 poin, sekaligus memutus dominasi Kawasaki yang sudah 6 kali menjadi juara dunia secara beruntun melalui rider andalannya Jonathan Rea.(Din)

  • Bagikan