Tim Pabrikan Yamaha Patahkan Dominasi Kawasaki di WSBK Mandalika

  • Bagikan
Tim Pabrikan Yamaha Patahkan Dominasi Kawasaki di WSBK Mandalika
image_pdfimage_print

 

Realitarakyat.com – Tim pabrikan Yamaha, berhasil mematahkan dominasi Kawasaki pada ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Toprak Razgatlioglu, rider Yamaha menjadi jawara baru WSBK musim 2021 dengan mengunci gelar juara dunia pada Race I WSBK Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia, setelah finish kedua pada Race I dengan mengoleksi point 551, atau unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya Jonathan Rea dari Kawasaki yang mengoleksi poin 526.

Meski masih menyisakan satu Race lagi pada Minggu sore, dan Rea berpeluang menyamakan poin, namun Toprak dipastikan tetap unggul karena memenangi lebih banyak balapan pada 11 seri sebelumnya musim ini.

Itu artinya, Yamaha berhasil patahkan dominasi Kawasaki yang sebelumnya mengantongi gelar juara dunia 6 kali secara berturut-turut. Istimewanya, pematahan rekor tersebut dialakukan Toprak di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika yang baru mulai digunakan tahun 2021.(Din)

  • Bagikan