Tekan Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Kembali Himbau Warga Patuhi Prokes

  • Bagikan
Tekan Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Kembali Himbau Warga Patuhi Prokes
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dalam rangka untuk menekan atau meminimalisir penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Sat Lantas Polres Tanjungbalai kembali menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP H W Siahaan,SH dan dilaksanakan di sepanjang jalan di Kota Tanjungbalai pada hari Kamis (18/11) sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Menurut Kasat Lantas, AKP HW Siahaan,SH, kegiatan tersebut di laksanakan bersama dengan kegiatan Operasi Zebra Toba 2021 dengan cara menghimbau masyarakat agar disiplin menggunakan masker setiap krluar dari rumah guna mencegah penyebaran dari virus Corona 2019. Katanya, hal itu dilakukan sebagai bahagian dari pelayanan Polri khususnya Satlantas Polres Tanjungbalai kepada masyarakat dalam menindak lanjuti kebijakan dari Kapolri untuk memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona 2019.

“Penyampaian himbauan tersebut dilaksanakan dengan memberikan penerangan kepada masyarakat yang berada di Pasar Bengawan, Kota Tanjungbalai tentang disiplin memakai masker guna pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Tanjungbalai. Dan yang menjadi sasaran adalah setiap masyarakat yang melintas di jalan yang saat itu sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian atau pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Bengawan tersebut.

Adapun maksud dari memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian, agar secara bersama-sama mencegah tersebarnya virus corona yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain. Selain itu, personil Lantas Polres Tanjungbalai juga memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima oleh masyarakat”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,SIK melalui Kasat Lantas, AKP H W Siahaan SH.

Menurut AKP HW Siahaan,SH, untuk suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya juga mengerahkan sejumlah personil termasuk Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan,SH, KBO dan Para Kanit Sat Lantas serta Personil Sat Lantas. Sementara, imbuhnya, fasilitas penunjang yang digunakan adalah mobil dinas Sat Lantas, Pamflet himbauan pencegahan Covid-19 dan pengeras suara (TOA).

“Kegiatan himbauan/ penerangan pencegahan penyebaran wabah Covid19 berjalan dengan lancar dan baik hingga selesai. Dan masyarakat terlihat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang lencegahan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi secara Nasional”, pungkas AKP H W Siahaan SH. (ign)

  • Bagikan