Tak Dapat Izin di Monas dan Patung Kuda, Reuni 212 Pindah ke Masjid Az-Zikra Sentul

  • Bagikan
surat
Reuni 212 di Monas pada 2019/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya mengatakan pihaknya resmi memindahkan lokasi pemusatan Reuni 212 dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat ke Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor pada 2 Desember 2021.

Keputusan itu disampaikan Eka usai pihak panitia tak mendapatkan izin dari pihak berwenang untuk menggelar Reuni 212 di kawasan Monas dan di Patung Kuda, Jakarta.

“Insyallah benar (reuni 212 di Masjid Az-Zikra), alasannya kita tak mendapat izin gelar di Monas dan Patung Kuda dari Polda,” kata Eka saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/11).

Eka menyebut Panitia Reuni 212 tahun 2021 telah bekerja keras mengurus perizinan tempat Reuni 212. Yakni di Lapangan Monas dan di Bundaran Patung Kuda. Ia juga sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait rencana tersebut.

Ia lantas memutuskan bahwa pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul.

“Sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm. KH M Arifin Ilham dan disiarkan secara virtual dan live streaming,” kata dia.

Eka juga mengimbau Alumni 212 diberbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama. Salah satunya dengan mengedepankan dengan ciri khas 212 dan protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga mengimbau dan mengintruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan.

“Semisal pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya,” kata Eka.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Azzikra terkait rencana pemindahan lokasi pusat reuni 212.[prs]

  • Bagikan