Tak Cuma Alves, Barcelona Juga Ingin Pulangkan Iniesta

  • Bagikan
Tak Cuma Alves, Barcelona Juga Ingin Pulangkan Iniesta
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah sukses mendatangkan kembali Dani Alves, Barcelona dikabarkan berniat memulangkan Andres Iniesta ke Camp Nou.

Kehadiran Xavi Hernandez tampaknya bakal diikuti para mantan pemain Barcelona lainnya. Setelah sukses memulangkan Alves, Barcelona juga ingin mendatangkan Iniesta.

Xavi sudah naik jenjang menjadi pelatih, sementara Alves dan Iniesta masih aktif bermain meski usianya tak muda lagi. Alves bahkan masih terpilih di timnas Brasil, sementara Iniesta masih terikat kontrak di Vissel Kobe hingga 2023.

Baru-baru ini, Iniesta baru saja dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) Meiji Yasuda J1 League dari Konami untuk edisi Oktober 2021.

Alves mungkin tidak akan bermain penuh lagi di Barcelona. Namun, pengalaman mentalnya sebagai bek sayap modern diyakini bisa ditularkan kepada skuad Barcelona saat ini.

Demikian juga dengan Iniesta. Wawasan dan skillnya sebagai gelandang pengatur serangan bisa menjadi contoh sekaligus inspirasi para pemain Barcelona saat ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga mengaku tak mau menutup peluang untuk merekrut kembali Iniesta atau pun Lionel Messi di masa mendatang.

“Saya tidak mengesampingkannya [memulangkan Messi dan Iniesta],” kata Laporta dikutip Marca.

“Itu telah terjadi dengan Dani. Dan saya ingin berterima kasih padanya karena dia telah melihat situasi klub dan ingin datang membantu,” tambahnya.[prs]

  • Bagikan