Syarief Hasan : Nilai – nilai 4 Pilar MPR RI Harus Terus Dipelihara Oleh Mahasiswa dan Diaspora Indonesia Di Inggris

  • Bagikan
Syarief Hasan : Nilai - nilai 4 Pilar MPR RI Harus Terus Dipelihara Oleh Mahasiswa dan Diaspora Indonesia Di Inggris
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dalam kunjungan kerja ke Inggris, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan melakukan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang berlangsung di KBRI London dengan dihadiri oleh Perwakilan PPI UK dan Diaspora Indonesia di Inggris. Dalam kunjungan nya, Syarief Hasan menyampaikan betapa pentingnya aspirasi para pelajar Indonesia dan juga Masyarakat Indonesia yang tinggal di luar Negeri untuk dapat berpartisipasi di dalam setiap proses perumusan kebijakan. Masukan serta rekomendasi yang diberikan dapat memberikan perspektif baru bagi Pemerintah Indonesia Dan para pemangku kepentingan di Indonesia dalam merumuskan kebijakan yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, politisi senior partai Demokrat ini menyampaikan bahwa penting bagi setiap warga negara Indonesia untuk dapat menjaga dan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan khusunya yang menjadi 4 Pilar MPR RI. “Dengan kalian tinggal jauh dari rumah, kalian tetap harus memiliki rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari banga Indonesia. Saya yakin, adik-adik PPI UK akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa ketika kemudian kembali ke Indonesia” ujarnya.

Syarief Hasan juga meyampaikan bahwa ilmu serta pengalaman yang di dapatkan selama menjadi mahasiswa dan menimba ilmu di Inggris harus bermanfaat bagi bangsa Indonesia. “Selama kalian belajar dan memiliki privilej untuk menimba ilmu di Inggris, ambil sebanyak-banyaknya ilmu dan hal baik nya. Lalu setelahnya, kalian harus kembali pulang dan bagikanlah ilmu dan pengalaman kalian untuk kemajuan bangsa. Dengan begitu, kalian menorehkan jejak serta menjadi bagian dari sejarah pembangunan bangsa”, tutupnya.(ilm)

  • Bagikan