Soal Reshuffle, PAN: Kita Manut Saja

  • Bagikan
reshuffle
Waketum PAN Yandri Susanto/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto merespons isu perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu Pon atau 8 Desember 2021 mendatang. Dia mengaku juga mendapat kabar yang sama terkait hal tersebut.

“Saya dengar juga isunya begitu, katanya sih. Tapi kan itu hak prerogatif Pak Jokowi. Kalau PAN itu manut saja lah, kapan mau reshuffle,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Ketua Komisi VIII DPR RI itu mengatakan, PAN sudah menyiapkan sejumlah kader jika diajak pemerintah masuk kabinet.

Dia menyebut nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Soetrisno Bachir.

“Tentu kalau ada reshuffle, kalau Pak Jokowi minta kader PAN, tentu kita usulkan nama yang diminta oleh Pak Jokowi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yandri juga enggan menyebut pos menteri apa yang diincar PAN. Menurutnya hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden.

“PAN itu enggak pakai inginnya yang mana, kita tunggu dari Pak Jokowi saja, kan prerogatif Pak Jokowi. Kan bukan milih posisi atau mau di mana. Kan kita tunggu saja, gitu,” tandasnya.[prs]

  • Bagikan