Semarakkan WSBK Mandalika, 250 Anggota Klub Motor Lakukan Wisata Keliling Kota

  • Bagikan
Semarakkan WSBK Mandalika, 250 Anggota Klub Motor Lakukan Wisata Keliling Kota
ilustrasi/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sebanyak 250 pengendara (rider) dari sejumlah klub motor berwisata keliling kota untuk menyemarakkan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Circuit Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai 19 hingga 21 November 2021.

Mereka mulai perjalanan wisata keliling kota dari Kantor Bupati Lombok Barat dan melewati Kota Mataram hingga finis di kawasan wisata Senggigi, di bagian utara Kabupaten Lombok Barat, Jumat (19/11/2021).

“Ini adalah kegiatan kopdar dan tur gabungan banyak klub sepeda motor, dan merupakan cara Pemerintah Kabupaten Lombok Barat gembira menyambut WSBK,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Saepul Akhkam sebelum pelepasan riders.

Ia menyebutkan sepuluh klub motor tergabung dalam perjalanan wisata kota bersama yang langsung dipimpin Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama istrinya.

Bahkan, pengendara dari klub motor penyandang disabilitas hingga komunitas pengendara Grab juga turut ambil bagian dalam kegiatan yang merupakan gelaran awal dari event besar bertajuk Welcome to Senggigi yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari dan terpusat di kawasan wisata Senggigi.

“Saya kira ini menjadi hak semua pihak untuk gembira dengan adanya WSBK di NTB, terutama di Mandalika,” ucap Akhkam.

Made Sumada, rider dari komunitas Nmax Rider Lombok, menilai momen kegiatan kopdar dan touring bareng tersebut merupakan momen yang sangat tepat.

Melalui touring, menurut dia, Kabupaten Lombok Barat telah menunjukkan kesiapannya dan turut memberi andil sebagai salah satu kawasan penyangga Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

“Dengan touring yang digelar ini, para rider yang ada di NTB, khususnya kami NR Lombok akan turut menginfokan kepada teman sesama rider di Nusantara bahwa Lombok Barat siap,” ujar Made.

Sementara itu, salah satu rider dari penyandang disabilitas bernama Abdul Aziz Suhadi berharap kehadiran mereka dalam kegiatan ini bisa memberikan warna tersendiri di tengah rider lainnya.

Setelah kegiatan touring bareng finis di Aruna Seaview Senggigi, kegiatan dilanjutkan dengan Sunset Zumba di lokasi yang sama dan dihadiri oleh ratusan orang dari sejumlah komunitas senam.

Di tempat yang sama, juga digelar pameran ekonomi kreatif dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Selain itu, ada juga pameran fotografi dari nominasi pemenang untuk lomba fotografi “Harmoni Lombok Barat” yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat. (ndi)

  • Bagikan