Sekjen DPR RI Bantah Terima Uang Milaran Terkait Rumor Jual Beli Jabatan dan Penunjukan ASN Fungsional Jadi Kabiro Pemberitaan

  • Bagikan
Sekjen DPR RI Bantah Terima Uang Milaran Terkait Rumor Jual Beli Jabatan dan Penunjukan ASN Fungsional Jadi Kabiro Pemberitaan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Saat menyampaikan kata sambutan di acara Forum Komunikasi dan sosialisasi kinerja DPR dengan koordinatoriat wartawan parlemen, Dengan tema untuk memperkuat silaturahmi antara wartawan di lingkungan parlemen dengan DPR Sekjen DPR RI Indra Iskandar membantah ada menerima uang dari Indra Pahlevi yang di angkat menjadi Kepala Biro pemberitaan Parlemen DPR RI.

“Saya klarifikasi mungkin teman-teman perlu tahu karena ada teman-teman yang mencoba menulis dengan pendapat LSM atau pendapat lainnya bahwa seolah-olah proses pengisian jabatan ini lama sekali dan disebut – sebut saya dan Ibu Damayanti dapat duit sekian milyar,, Ucap Sekjen DPR RI di Hotel Salak Bogor, Jumat (19/11/2021).

Selain itu lanjut Indra Iskandar, Jadi buat saya tidak ada masalah di tuduh seperti itu karena faktanya tidak benar,” Ucapnya.

Menurut Indra Iskandar, bahwa mekanisme dalam pengisian jabatan itu cukup memakan waktu,

mulai dari pembentukan pansel dan kemarin pada saat penentuan untuk kepala biro pemberitaan memang kita mendapatkan kegagalan dalam asesmen itu,

Jadi assessment saat itu dari sebuah konsultan dari universitas Indonesia, menempatkan transformasi organisasi itu people sebagai kata kunci.

Sehingga dibagi dalam empat lima kuadran pada kuadran hijau quadrant kuning oranye dan quadrant merah.

Yang boleh melanjutkan dalam proses asesmen itu, itu mereka yang bisa mencapai di kuadran hijau dan quadrant kuning

di bawahnya itu tidak disarankan untuk dilanjutkan, sehingga kemarin kita gagal dalam mencari kepala biro pemberitaan.

“Kalau kita mulai lagi oven bidding itu akan makan waku bisa 3 bulan sudah cepat sekali itu, itu pun tidak menjamin akan gagal lagi atau tidak, makanya kemarin dilakukan sebuah Job pitting beberapa eselon 2 di DPR diwawancarai oleh sebuah pansel.” Ucap Sekjen DPR RI.

Sehingga menurut Sekjen DPR RI, dilihat dari hasil job fit tersebut yang terpilih adalah Bapak Indra paleh Pahlevi dari kepala pusat penelitian di badan keahlian DPR RI yang sekarang ini menjadi kepala biro pemberitaan.

Itulah beberapa mekanisme yang ingin saya sampaikan termasuk buat saya ini sebuah pertanggungjawaban saya dan ibu Maya Damayanti di hadapan teman-teman supaya teman-teman clear.

Dalam asesmen pejabat tidak ada urusan uang-uangan, sangat tidak mungkin karena pertama mekanismenya sangat ketat dan kedua inilah lembaga politik saya nggak mungkin menceritakan detail tetapi semua tahapan itu dilaporkan kepemimpinan.

“Saya selaku pejabat pembina kepegawaian DPR RI, saya nggak punya diskresi 100% menentukan untuk memutuskan semua harus dikonsultasikan mulai dengan BURT dan pimpinan dewan.”Ucapnya.(Din)

  • Bagikan