Resmi Dilantik Ketua Komisi III, Bambang Pacul: Ini Penugasan Jadi Tak Bisa Ditolak

  • Bagikan
bambang
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul resmi dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Herman Hery pada Senin (22/11/2021).

Penetapan itu disampaikan saat rapat Komisi III DPR RI di Jakarta.

Seperti diketahui, kini Herman Hery hanya menduduki posisi anggota Komisi VII DPR RI setelah tak lagi menjadi Ketua Komisi III DPR RI.

“Seluruh rekan-rekan yang sudah senior pasti akan membimbing saya bersama-sama, sebagai sahabat tentu nanti akan banyak membantu,” kata Bambang Pacul setelah menjalani pelantikan di ruang rapat.

Ia menjelaskan, penunjukan dirinya sebagai ketua Komisi III merupakan penugasan dari PDIP, sehingga sebagai politikus yang taat, wajib menjalaninya.

“Karena ini penugasan jadi tidak bisa ditolak. Tentu dengan pengalaman yang saya dapat, prinsip politisi yang selalu ditekan bersama-sama adalah konsensus,” ujarnya.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi di dalam struktural alat kelengkapan dewan DPR RI. Salah satu kader yang digeser adalah Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menjadi anggota Komisi VII DPR RI.[prs]

  • Bagikan