Realme C25Y, Smartphone Entry Level dengan 50MP AI Triple Camera dan Baterai Besar

  • Bagikan
realme
Realme C25Y/NEt
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pabrikan ponsel Realme di pengujung 2021 merilis ponsel untuk kelas entry-level yang dibekali dengan 50MP AI Triple Camera, realme C25Y. Ponsel ini adalah Seri C pertama dari realme yang membawa 50MP AI Triple Camera.

Ponsel yang mengusung konfigurasi memori 4/64GB ini dibanderol dengan harga Rp2,099 juta dan ditawarkan dalam dua warna, yakni Glacier Blue dan Metal Grey.

Peluncuran Realme C25Y dilakukan dalam sebuah acara virtual pada Rabu (24/11) bersamaan dengan peluncuran ponsel kelas mid-range Realme, realme 8i.

Realme C25Y menghadirkan kamera yang cukup menonjol untuk ponsel kelas entry-level. Kehadiran 50MP AI Triple Camera diklaim mampu menghadirkan pemotretan foto yang lebih jelas.

Pengaturan tiga kamera dilengkapi dengan lensa B&W, lensa makro dan berbagai fitur fotografi lainnya. Selain itu pengguna juga dapat menghasilkan foto piksel besar hingga resolusi 8160×6144.

Untuk mesin realme C25Y didukung oleh Unisoc T610 yang memiliki proses produksi 12nm yang diklaim mampu meningkatkan kinerja smartphone hingga 25 persen berkat desain arsitektur Arm DynamIQ yang terdiri dari dua core A75 1.8GHz dan enam core CPU A55 1.8GHz.

Pemilihan chipset Unisoc T610 disebut karena chipset ini menawarkan kemampuan yang powerful, meskipun terbilang chipset baru.

“Pemilihan itu [Unisoc T610] setelah kami melihat balik sekitar 5 tahun lalu di mana orang mulai menggunakan Qualcomm termasuk Mediatek yang dianggap sebelah mata. Lalu perlahan mulai diakui kemampuannya. Sama juga dengan Unisoc, maka itu kami putuskan pakai Unisoc di C series ini.” ungkap JJ Kwan, Global Product Marketing Lead realme dalam acara peluncuran ponsel Realme C25Y, Rabu (24/11).

“Meskipun chipset baru, tapi powerful. T610 kurang lebih kemampuannya sama dengan Mediatek 80,” lanjutnya.

“Pemilihan T610 itu ada di tim produk kami yang sudah lumayan paham menggali detail T610. Jadi kami bisa tetap mengoptimalkan C series karena kami sudah paham dengan chipset itu sendiri, sehinga kami putuskan pakai T610 supaya C series bisa lebih stabil performanya,” imbuhnya.

Untuk mendukung performanya, ponsel ini dibekali baterai 5000mAh yang didukung kemampuan pengisian daya cepat 18W. Baterai tersebut diklaim dapat bertahan hingga 48 hari dalam mode siaga.

Selain baterai besar, seri realme C juga dikenal dengan layarnya yang besar. Realme C25Y memberikan layar 6,5 inci dengan rasio layar-ke-bodi hingga 88,7 persen.

Ponsel ini dapat dibeli dengan harga Rp2,099 juta di situs resmi Realme realme.com dan sejumlah platform e-commerce mulai 24 November.[prs]

  • Bagikan