PSSI Sulbar Minta Pemda Bangun Stadion Bertaraf Nasional

  • Bagikan
PSSI Sulbar Minta Pemda Bangun Stadion Bertaraf Nasional
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sulbar meminta pemerintah daerah untuk membangun stadion bertaraf nasional di provinsi itu.

“Untuk semakin memajukan sepak bola di Sulbar maka pemerintah Sulbar diminta untuk membangun stadion bertaraf nasional,” kata Ketua PSSI Provinsi Sulbar, Agus Ambo Djiwa di Mamuju, Jumat (26/11).

Ia mengatakan, PSSI Sulbar akan bersinergi dengan pemerintah Sulbar dan seluruh pihak lainnya dalam rangka membangun olahraga sepak bola di Sulbar.

“Kami berkomitmen akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemprov Sulbar maupun pemerintah kabupaten dan semua pihak untuk kemajuan sepak bola di Sulbar,” kata Agus Ambo Djiwa yang juga mantan Bupati Pasangkayu dua periode itu.

Menurut dia, PSSI di Sulbar tidak akan bisa berjalan sendiri membangun sepak bola di Sulbar tanpa dukungan pemerintah sehingga dalam menyusun program kerja akan bersama pemerintah setempat.

Ia menyampaikan, dalam membangun sepak bola di Sulbar ini, maka PSSI yang dipimpinnya akan melakukan pembinaan secara baik dan terarah bagi pemain usai muda, agar mereka dapat menjadi pemain hebat yang mengharumkan nama baik daerah.

Ia juga mengatakan, PSSI Sulbar akan mempersiapkan agar Sulbar dapat mengikuti pertandingan sepak bola level nasional.

“Ini semua bisa terwujud jika ada kerja sama dengan pemerintah daerah, sehingga dukungan dari pemerintah sangat diharapkan,” ujarnya.

Menurut Agus, peluang Sulbar untuk bertanding di level nasional sangat terbuka luas namun namun pola pembinaan saat ini belum maksimal dan terarah.

“Pola pembinaan sepak bola Sulbar harus dilakukan dengan sistem pembinaan berjenjang dan terukur, klub sepak bola mesti dihidupkan dengan dukungan PSSI Sulbar dan pemerintah,” katanya.

Oleh karena itu ia berharap, pemerintah juga merencanakan pembangunan stadion yang memiliki standar nasional, agar pemain itu memiliki kemampuan yang lebih bagus karena berlaga di lapangan yang baik, berstandar nasional.

  • Bagikan