PSG Gasak Nantes, Messi Cetak Gol Pertama di Ligue 1

  • Bagikan
messi
Lionel Messi PSG/Twitter
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Lionel Messi berhasil mencetak gol perdana di Ligue 1 dan turut mengantar Paris Saint-Germain (PSG) menang atas Nantes dengan skor 3-1 di Parc des Princes, Sabtu (20/11).

PSG sudah unggul 1-0 lewat Kylian Mbappe ketika laga baru berjalan dua menit. Gol Mbappe berawal tembakan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti yang diubah arahnya oleh Mbappe.

Kiper Nantes, Alban Lafont terkecoh sehingga tak mampu menjangkau bola.

Setelah mencetak gol cepat, PSG ternyata tak mampu membukukan gol-gol berikutnya. Peluang yang didapatkan Lionel Messi dan kawan-kawan tak bisa menghasilkan gol kedua.

PSG kemudian mendapat petaka lantaran Keylor Navas terkena kartu merah langsung di menit ke-65. Navas keluar dari kotak penalti dan menerjang Ludovic Blas yang melakukan serangan balik.

Hal ini membuat Mauricio Pochettino memutuskan menarik keluar Neymar demi menurunkan Sergio Rico.

Keunggulan pemain akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Nantes. Nantes bisa menyamakan kedudukan di menit ke-77 lewat Randal Kolo Muani.

Muani memanfaatkan bola liar setelah sundulannya bisa dibendung oleh Sergio Rico. Sambil membelakangi gawang, Muani melakukan tendangan tumit.

Rico sempat membendung bola keluar dari gawang tetapi wasit menyatakan gol tersebut sah lantaran bola sudah melewati garis gawang.

Dalam kondisi tertekan, PSG bisa mencetak gol kedua lima menit kemudian. Umpan terobosan Messi yang dihalau oleh Dennis Appiah malah membuat bola masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-85, Messi mendapat tendangan bebas namun bola masih melayang di atas gawang.

Upaya Messi mencetak gol akhirnya bisa membuahkan hasil di menit ke-87. Menerima bola dari Mbappe, Messi melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok gawang.

Skor 3-1 untuk PSG bertahan hingga akhir pertandingan.[prs]

  • Bagikan