PPP Heran Tersangka Teroris Farid Okbah Bisa Masuk Istana dan Bertemu Presiden

  • Bagikan
PPP Heran Tersangka Teroris Farid Okbah Bisa Masuk Istana dan Bertemu Presiden
Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha, mengaku heran tersangka teroris Farid Okbah bisa lolos masuk istana dan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Tamliha mengatakan, peristiwa ini (pertemuan Farid Okbah dengan Presiden) baru pertama dalam sejarah dunia teroris.

“Tidak pernah sepanjang sejarah dunia teroris lolos masuk Istana dan bertemu dengan Presiden!” kata Tamliha, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Jika betul Farid Okbah pernah bertemu Jokowi, kata Tamliha, persepsi buruk akan tertuju ke intelijen di sekitar Presiden.

Karena itu Tamliha mengingatkan agar penanganan kasus dugaan terorisme yang menjerat Ketum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) itu dilakukan secara transparan.

“Jika betul yang bersangkutan adalah seorang terorisme dan bisa bertemu dengan Presiden Jokowi, berarti intelijen di sekitar Presiden bisa dianggap lemah,” sebut Tamliha.

“Sehingga, kita berharap penanganan kasus hukum terhadap Farid Okbah dilakukan secara transparan dan kaidah penegakan hak asasi manusia, agar publik tidak saling curiga dan membingungkan,” ujar Ketua DPP PPP ini menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, penasihat hukum Farid Okbah, Ismar Syafruddin, menyebut kliennya pernah bertemu Presiden Jokowi di Istana Presiden. Menurut Ismar, Farid juga memberikan masukan kepada Presiden Jokowi.

Ismar mengaku heran kliennya ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana terorisme. Dia lalu menyinggung peran Badan Intelijen Negara (BIN).

“Nah ini kok tiba-tiba. Kalau hal ini, beliau (Farid Okbah) terbukti sebagai salah seorang pelaku teroris, coba di mana muka teman-teman BIN? Berarti kecolongan, membiarkan seorang teroris masuk Istana loh. Sangat berbahaya ini, sangat kontradiktif ini,” ujar Ismar saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021). (ndi)

  • Bagikan