1

Polres Tanjungbalai Bentuk Patroli Prokes Siswa SMUN 4 Teluk Nibung

Realitarakyat.com – Polres Tanjungbalai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai gelar apel pembentukan dan pengukuhan tim patroli protokol kesehatan (Prokes) sekolah. Pada Senin (22/11) kemarin, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi,SH,SIK yang diwakili oleh Kapolsek Teluk Nibung, AKP RAZ Simamora memimpin upacara pembentukan Patroli Prokes Siswa di halaman SMU Negri 4, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

“Pada hari ini kita melaksanakan upacara pelantikan Patroli Protokol Kesehatan (prokes) siswa dengan tujuan agar dapat menjadi contoh tentang sosialisasi prokes kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk memberi tahukan kepada rekan rekan sesama siswa/i agar disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama dalam penggunaan masker setiap hari di lingkungan sekolahnya sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik”, kata AKP RAZ Simamora mewakili Kapolres Tanjungbalai.

Lebih lanjut, AKP RAZ Simamora menyatakan, bahwa TNI, Polri dan Pemko membentuk Patroli Protokol Kesehatan Siswa dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Harapan Kapolres Tanjungbalai, imbuhnya, dengan dibentuknya patroli protokol kesehatan siswa di setiap sekolah akan mendapat dukungan dari kepala sekolah dan para tenaga pendidik atau guru di setiap sekolah.

“Kapolres juga berharap, dengan dibentuknya patroli protokol kesehatan siswa ini akan dapat membantu pemerintah khususnya TNI, Polri dan pemerintah kota dalam upaya mengantisipasi penyebaran dari virus Covid 19 di lingkungan sekolah. Percuma membentuk patroli protokol kesehatan siswa kalau hanya untuk sekedar pelantikan saja, oleh sebab itu, dengan dibentuknya patroli protokol kesehatan siswa ini, harus dapat berjalan lancar dan baik dari sekarang hingga kedepannya,” tegas AKP RAZ Simamora.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Camat Teluk Nibung M Ali,SE,MAP, mewakili UPT Dinas Pendidikan Cabang Kota Tanjungbalai P Nasution, mewakili Kasat Lantas Iptu Khairul Bahar, Kepala Sekolah SMU Negri 4 Nahwati Marpaung,S.Pd, Bhabinkamtibmas Aipda Thomas Zepri, Babinsa Sertu Subandi, para guru SMA Negeri 4, para peserta patroli protokol kesehatan siswa serta undangan lainnya. (ign)