Pemkab Sidoarjo Genjot Potensi Ekonomi kepada Pelaku UMKM

  • Bagikan
Pemkab Sidoarjo Genjot Potensi Ekonomi kepada Pelaku UMKM
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur terus menggenjot potensi ekonomi kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) supaya bangkit saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan, pemerintah tengah berusaha memulihkan perekonomian di kala pandemi COVID-19.

“Geliat UMKM terus didorong untuk berkembang agar perekonomian bangkit kembali dan semua itu butuh dukungan semua pihak. Salah satunya dari masyarakat agar percepatan pemulihan perekonomian segera terwujud,” ujarnya di sela melakukan peninjauan industri kecil pembuatan Krupuk CV. Sumber Karya di Desa Terik Kecamatan Krian, Rabu (3/11).

Ia mengatakan, kunjungan ke lokasi pembuatan kerupuk tersebut karena pemilik usaha melaporkan adanya ulah oknum yang dinilai mengganggu usahanya.

“Saya melihat legalitas industri kerupuk ini sudah selesai semua, kalau ada kekurangan sedikit seperti kerusakan cerobong sudah biasa, ini juga sudah dibenahi,” ujarnya.

Subandi juga memperingatkan kepada oknum untuk berhenti mencari kesalahan para pelaku usaha seperti halnya terkait perizinan usaha. Jika ada seperti itu pengusaha diminta Subandi untuk melapor ke kecamatan atau kepada dirinya langsung.

“Saat ini kami sedang meningkatkan UMKM agar perekonomian di Sidoarjo kembali pulih, oleh karenanya jangan sekali-kali mengganggu pemulihan perekonomian yang ada di Sidoarjo,” ucapnya.

Menurutnya, terdapat 150 lebih warga sekitar yang bekerja dalam perusahaan kerupuk tersebut. Oleh karenanya dirinya sedih jika ada karyawan yang tidak lagi bisa bekerja gegara ulah oknum seperti ini.

“Perekonomian seperti ini, orang kerja diganggu, ini yang tidak benar, saya pertegas saya sebagai wakil bupati, kalau ada oknum-oknum seperti ini kami tindak saja,” ucapnya.

Sementara itu pemilik industri Kerupuk CV. Sumber Karya, Ihyak mengaku pihaknya selama ini sudah memenuhi ketentuan-ketentuan aturan dalam menjalankan usahanya. Bahkan hubungan dengan tetangga sekitar rumah dan tempat usahanya juga tidak ada masalah.

“Semua aturan sudah kami penuhi, kami patuh dan tidak ada yang dilanggar. Yang mencari rezeki dari usaha kerupuk ini bukan hanya saya saja ada banyak pekerja yang nasibnya menggantungkan dari usaha ini,” ujarnya.

  • Bagikan