Pasca Longsor, Jalan Berastagi – Medan Sudah Di Buka Kembali

  • Bagikan
Pasca Longsor, Jalan Berastagi - Medan Sudah Di Buka Kembali
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pascalongsor yang terjadi di Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang tepatnya di titik 37.5 Tirtanadi pada Sabtu (20/11) malam, arus lalu lintas Medan-Brastagi dan sebaliknya telah kembali dibuka.

Dirlantas Polda Sumut Kombes pol Valentino mengatakan, bahwa saat ini arus lalu lintas Medan-Brastagi sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Pukul 05.00 WIB tadi, jalur sudah dibersihkan dan kembali dibuka. Hingga kini jalur Medan Brastagi sudah dapat dilalui,” kata Valentino Minggu (21/11/2021).

“Untuk pengguna jalan tetap waspada utamakan keselamatan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan yang melanda kawasan jalur Medan-Brastagi menyebabkan longsor kembali terjadi di Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang tepatnya di titik 37.5 Tirtanadi pada Sabtu (20/11) malam.

Dari informasi yang diperoleh bahwa, longsor tersebut menyebabkan satu unit mobil tertimpa material longsor. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan bahwa longsor tersebut terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Di lokasi longsor tersebut, satu pohon tumbang yang mengakibatkan longsoran batu. Kemudian pohon itu menimpa satu unit mobil,” katanya, Minggu (21/11) pagi.

Sonny menuturkan bahwa, petugas yang ditiba di lokasi bersama alat berat kemudian mencoba untuk membersihkan material longsor.

“Sekitar pukul 03.20 WIB petugas sudah ke lokasi dengan membawa alat berat dan membersihkan material longsor,” imbuhnya.(MT)

  • Bagikan