Panglima TNI Jendral Andika Prakasa Berjanji Akan Lanjutkan Program Kerja yang Sudah Ada

  • Bagikan
Panglima TNI Jendral Andika Prakasa Berjanji Akan Lanjutkan Program Kerja yang Sudah Ada
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Panglima TNI Andika Perkasa mengungkapkan, bahwa menjadi suatu kehormatan bagi dirinya dan keluarga atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo karena dirinya dilantik menjadi Panglima TNI pada Rabu (17/11/21).

“Ini suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden RI,” tutur Andika dalam keterangan pers usai dilantik di Istana Negara, dengan didampingi istri dan anaknya.

Andika pun mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan DPR RI kepadanya.

Terkait pekerjaannya sebagai Panglima TNI ke depan, Andika menyebut bahwa dirinya akan melanjutkan program kerja yang sudah ada.

“Program kerja, kita akan melanjutkan secara umum karena memang kita kan sudah dibatasi ruang, ruang dimana tugas-tugas kita juga sudah dicantumkan dalam UU No 34 tahun 2004. Jadi saya akan terus,” ucap Andika sambil menggenggam tangan sang istri.

Hanya saja, Andika mengatakan, tentu akan ada evaluasi-evaluasi detail yang harus dilakukan.

“Tetapi, memang detailnya dari tiap-tiap tugas yang perlu sedikit evaluasi dan perbaikan sana-sini,” jelas Andika dalam keterangan pers.

Andika pun berujar bahwa dirinya tentu akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Intinya, saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Andika dengan senyum.

Mantan KSAD itu pun berpesan kepada seluruh prajurit TNI di seluruh wilayah Indonesia, agar tetap bersatu menjadi bagian untuk dari bangsa Indonesia.

“Seluruh prajurit TNI di seluruh wilayah Indonesia, saya ingin kita semua menjadi bagian dari kita sendiri, dari kita semua di tengah keluarga, teman, maupun sanak saudara kita semua, karena kita adalah bagian dari mereka,” pungkas Andika.

Sebelum menjabat sebagai Panglima TNI, Andika pernah menempati sejumlah posisi penting di TNI. Ia pernah menjabat sebagai Kadis Penerangan AD, lalu tak lama kemudian Andika didaulat menjadi Komandan Paspampres, kemudian menjadi Pangdam Tanjung Pura, setelahnya bertugas menjadi Komandan di Satuan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan TNI AD, kemudian menjadi Pangkostrad, dan KSAD. (Din)

  • Bagikan