Murid Sekolah SLB di Simeulue Provinsi Aceh Ikuti Vaksin

  • Bagikan
Murid Sekolah SLB di Simeulue Provinsi Aceh Ikuti Vaksin
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, menyatakan pelajar disabilitas mengikuti vaksinasi COVID-19.

Kepala SLB Kabupaten Simeulue Jusniaf mengatakan, pelajar di sekolah luar biasa tersebut sebanyak 86 orang. Dari jumlah tersebut hanya delapan pelajar yang bisa mengikuti vaksinasi.

“Dari 86 pelajar SLB Negeri Kabupaten Simeulue, hanya delapan orang yang bisa divaksin, sedangkan lainnya tidak bisa karena faktor genetik peserta didik,” kata Jusniaf, Jumat (26/11).

Jusniaf merincikan pelajar SLB yang sudah menerima vaksin COVID-19 tersebut tadi terdiri tuna grahita ringan, tuna netra, dan tuna rungu. Di antara mereka ada yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua.

Menurut Jusniaf, proses vaksinasi vaksin COVID-19 kepada delapan pelajar SLB tersebut tidak mendapatkan kendala. Vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan yang datang ke sekolah tersebut.

Pelajar yang divaksin tersebut juga sudah mendapatkan izin dari orang tua mereka. Bahkan, orang tua langsung mendampingi anaknya mengikuti vaksinasi.

“Sedangkan guru maupun tenaga didik lainnya di SLB Kabupaten Simeulue, semuanya sudah menerima vaksin COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua,” kata Jusniaf.

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999. Kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dengan 138 gampong atau desa yang dihuni sekitar 80 ribuan jiwa.

  • Bagikan