Innalillahi, Max Sopacua Meninggal Dunia Karena Sakit Kanker Paru-paru

  • Bagikan
meninggal
Max Sopacua/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kabar duka datang dari dunia perpolitikan Indonesia. Politisi senior sekaligus pendiri Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia pagi ini.

Max Sopacua yang bernama asli Zulkifli bin Adam ini, wafat karena sakit setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Ferro Sopacua, anak dari Max Sopacua, Rabu (17/111).

“Iya betul (Max Sopacua meninggal dunia),” kata Ferro Sopacua.

“Papa meninggal pagi ini jam 5.53 wib di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, setelah di rawat selama 14 hari di RSUD Kota Bogor dan dirujuk ke RSPAD dan di RSPAD dirawat selama 17 hari.”

Menurut Ferro, Max Sopacua meninggal diduga akibat sakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Merespons kabar meninggalnya Max Sopacua, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan dukacita.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Kami turut berduka. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Herzaky.

Sementara itu, salah satu pendiri Partai Demokrat, Darmizal mengatakan Max Sopacua akan disemayamkan di kediaman Jl. Veteran gg. Kepatihan no. 6 Bogor Tengah.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan Almarhum,” sambung Darmizal.

Darmizal mengatakan, Max Sopacua bagi merupakan sosok seorang pahlawan bagi Partai Demokrat.

“Hal yang paling berkesan adalah saat beliau berjuang mendirikan dan menghantarkan Partai Demokrat untuk mengikuti pemilu pertama kalinya. Beliau juga yang memilih warna biru pada bendera Partai Demokrat,” ujar Darmizal.

“Bagi kami seluruh Civitas dan aktivis Partai Demokrat, Pak Max Sopacua adalah hero dalam dunia demokrasi Indonesia, konsisten dalam garis perjuangan dan kebenaran. Selamat jalan Pak Max, sahabat, guru, dan tauladan demokrasi khususnya di Partai Demokrat.”[prs]

  • Bagikan