Liverpool Taklukan Arsenal 4-0

  • Bagikan
Liverpool Taklukan Arsenal 4-0
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Liverpool berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor telak 4-0 dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (21/11) dini hari WIB.

Laga Liverpool lawan Arsenal berlangsung menarik sejak peluit tanda laga dimulai dibunyikan. Liverpool yang tampil dengan dukungan penuh terus berusaha menekan pertahanan Arsenal.

Penampilan gemilang Aaron Ramsdale jadi salah satu kunci Arsenal bisa menahan gempuran Liverpool di babak pertama. Ramsdale melakukan sejumlah penyelamatan penting atas tembakan yang dilakukan oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Namun keperkasaan Ramsdale akhirnya runtuh di menit ke-40. Berawal dari tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane lepas dari kawalan lini belakang Arsenal dan menyundul bola masuk ke gawang.

Selepas babak pertama usai, Liverpool terus menekan Arsenal. Pada menit ke-50, Alex Oxlade-Chamberlain bisa menerobos pertahanan Arsenal dan melepaskan tembakan. Namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Usaha Liverpool membuahkan hasil di menit ke-52 lewat Diogo Jota. Gol ini tak lepas dari kesalahan fatal Nuno Tavares.

Setelah berhasil mematahkan serangan Liverpool, Tavares salah melakukan umpan dan malah memberi bola pada Diogo Jota yang berdiri di kotak penalti.

Jota lalu melakukan satu gerak tipu sebelum memperdaya Ramsdale dari jarak dekat.

Setelah unggul 2-0, Liverpool makin mudah menemukan celah di pertahanan Arsenal. Ramsdale sempat melakukan penyelamatan gemilang guna mencegah gol lanjutan Liverpool, tetapi pada akhirnya The Reds bisa mencetak dua gol tambahan.

Pada menit ke-73, Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Mane. Sala tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang terbuka lebar.

Hal yang serupa terjadi empat menit kemudian. Umpan-umpan pendek Liverpool diakhiri umpan silang mendatar Alexander-Arnold yang diselesaikan dengan mudah oleh Takumi Minamino di muka gawang.

Skor 4-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir laga.[prs]

  • Bagikan