Kapolda NTB Tanam 10.000 Pohon di Kawasan Penyangga KEK Mandalika

  • Bagikan
Kapolda NTB Tanam 10.000 Pohon di Kawasan Penyangga KEK Mandalika
/NET/IST
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol . Moh Iqbal, melakukan penanaman 10.000 bibit pohon berbagai jenis, bersama Komunitas pecinta lingkungan Desa Tumpak, Kecamatan Pujut Lombok Tengah yang di jadikan sebagai penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandlika, Kuta. Minggu (28/11/2021).

Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal, mengutarakan perlindungan terhadap lingkungan bukan semata kewajiban aparat, tapi peran serta masyarakat juga sangat diperlukan, sehingga terjalin sinergi antara aparat kemanan dengan masyarakat seperti program kampung sehat yang beberapa waktu lalu telah di luncurkan di NTB.

“Tugas Polisi Republik Indonesia yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat namun Polri juga butuh bantuan dari para pemuda untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Kapolda NTB memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pemuda setempat yang sudah memulai gerakan cinta lingkungan hal ini menandai bahwa pola pikir sudah menjadi lebih maju. Terlebih lagi desa Tumpak, menjadi kawasan penyangga KEK Mandalika yang sudah teruji menggelar event Internasional di Sircuit Mandalika.

“Kami hadir disini mensuport kepada adek-adek Mahasiswa dan para stakeholder lainnya untuk melakukan penghijuan,” katanya.

Warga setempat, Burhanudin meminta keseriusan aparat Kepolisian agar benar – benar serius turut serta menjaga hutan agar tidak terjadi penebangan pohon secara illegal yang dapat memicu terjdinya longsor dan bencana lainnya.

“Terima kasih kepada bapak polda NTB serta Polres loteng atas kehadirannya. Semoga ke depan pihak kepolisian dan aparat pemerintah lainnya terus menjaga hutan NTB agar bebas dari illegal logging yg dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (LS)

  • Bagikan