Kakanwil Kemenkumham Kalbar Lantik 28 Pejabat Keimigrasian , Azrial Zam Jabat Kepala Imigrasi Entikong

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Kalbar Lantik 28 Pejabat Keimigrasian , Azrial Zam Jabat Kepala Imigrasi Entikong
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, melantik serta mengambil sumpah 28 Pejabat Administrasi di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian jajaran Kemenkumham Kalbar, pada Selasa 23 November 2021

Ke 28 Pejabat yang di Lantik, diantaranya Kepala imigrasi Kelas II TPI Singkawang Sam Fernando dan Kepala Imigrasi Kanim Kelas II TPI Entikong Azrial Zam

Kegiatan yang diselenggarakan di Lantai 2 Aula Kantor Wilayah ini dihadiri oleh Kadiv Administrasi Anggiat Ferdinan, Kadiv Keimigrasian Pamuji Raharja, Plt. Kadiv Pemasyarakatan Eka Jaka Riswantara, serta menjadi saksi pada pelantikan ini Kepala Bidang Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian Samuel Pangihutan Pangabean dan Kepala Bidang HAM (Muh. As’ad).

Kakanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite dalam arahannya menyampaikan pentingnya membina SDM yang memiliki kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi serta mempunyai moralitas yang baik dan mampu mengabdi, berkomitmen terhadap tanggung jawabnya sebagai bagian dari aparatur Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Segera lakukan pembinaan SDM di lingkungan saudara, berikan coaching¸ mentoring, dan tingkatkan juga kompetensi pribadi saudara. Salah satu modal utama dalam melakukan pembinaan SDM adalah Saudara harus menunjukan sikap-sikap yang dapat dijadikan teladan,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa SDM yang berintegritas, memiliki moralitas dan berkompetensi, akan sangat mudah untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang utuh dan berkesinambungan.

Dan kemudian Fery berharap kepada Pejabat yang baru dilantik agar dapat menciptakan legacy selama mengemban jabatan.

“bahwa Legacy positif merupakan hal yang paling membanggakan bagi seseorang saat meninggalkan jabatannya” pungkasnya.(Alf)

  • Bagikan