Kabaharkam Mabes Polri Puji Keberhasilan Kampung Sehat Jilid 2 Atasi Covid – 19 Di NTB

  • Bagikan
Kabaharkam Mabes Polri Puji Keberhasilan Kampung Sehat Jilid 2 Atasi Covid - 19 Di NTB
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –Program kampung sehat jilid II, yang di gagas Kapolda NTB, Irjen Pol. M Iqbal, dinilai berhasil oleh Gubernur NTB Dr Zulkiflimansyah. Namun tentunya keberhasilan dalam mengurangi angka penyebaran Covid – 19 serta capaian target vaksinasi.
“Keberhasilan ini tentunya berkat kekompakan dan sinergi antara Pemrov. NTB, Polda NTB, Korem 162 WB, Kabupaten/Kota, tenaga kesehatan dan semua pihak,” sebut Gubernur  pada acara Kampung Sehat 2 Award tahun 2021, Selasa (30/11/2021) di Primepark Hotel Mataram.

Menurut Gubernur,  Program Kampung Sehat merupakan salah satu sarana yang telah mampu menekan secara masif dampak penyebaran Covid-19, terus mendorong menggerakkan ekonomi masyarakat dan sukses pencapian penerapan vaksinasi di destinasi wisata super prioritas nasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Propinsi Nusa Tenggara Barat, secara Nasional  masuk sebagai salah satu Provinsi dengan penanganan Covid-19 dan penerapan Vaksinasi terbaik Se Indonesia. Hal ini menjadi modal untuk persiapan gelaran balapan  bergengsi kelas dunia.
“Event MotoGP ini diperkirakan 10 kali lebih ramai dari WSBK dan akan mendatangkan 200.000 pengunjung di NTB,” tegasnya.

Saat ini lanjut Gubernur NTB,  Pemerintah Provinsi NTB bersama semua pihak,  harus mempersiapkan secara maksimal gelaran MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada bulan Maret di Mandalika International Street Circuit.

Menurut Gubernur,  event  Wolrd Superbike (WSBK) 2021 sukses menarik  perhatian dunia. Sehingga pada rapat terbatas (Ratas) evaluasi gelaran WSBK dengan Presiden RI Joko Widodo, mengapresianya.

Sementara, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, mengatakan bahwa
upaya yang dilakukan Polda NTB di bawah koordinasi Gubernur NTB, merupakan upaya menggerakkan desa hingga Kabupaten, dalam meningkatkan daya tahan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Covid masih menghantui, maka mulai dari diri pribadi, dusun, desa, kecamatan dan kabupaten hingga provinsi, harus terus bersinergi dan merawat kebersamaan berkolaborasi.

Saat ini NTB sudah mendunia,  sehingga harus  lebih baik lagi, dalam membangun  peradaban  agar masyarakat juga go Internasional. Ini butuh proses dan sinergi steak holder.

Bupati dan Walikota Se NTB, harus menunjukkan keseriusannya dalam penerapan  disiplin dalam  tatanan baru dengan penerapan 5 M.

“Terimakasih Gubernur, Kapolda, Danrem, Bupati/Walikota, Camat, Kades dan khusus pahlawan sejati Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan,” katanya.

Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, menyampaikan bahwa program kampung sehat 2 dilanjutkan akibat pandemi yang sempat melonjak. Kampung Sehat parameternya selain prokes adalah penerapan vaksin.

Saat ini harus berpikir out of the box dan inovatif. Maka Program kampung sehat lahir dari pemikiran yang inovatif.

Kampung tangguh atau kampung sehat adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat, dan membangun semangat bersama agar lebih waspada terhadap penyebaran Civid-19, ketahanan ekonomi dan percepatan vaksin.

Pada Kampung Sehat 2 Award tahun 2021, posisi ke tiga diraih oleh desa Jorok kecamatan Unteruwes Sumbawa, posisi kedua desa Pasanggarahan Montong Gading Lombok Timur, dan juara pertama diraih desa Bilebante,  Pringgarate Lombok Tenggah. “Kami ucapkan selamat kepada semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran Program Kampung sehat Jilid 2 ” kata mantan Kabid Humas Mabes Polri. (LS)

  • Bagikan