Indonesian Drag Big Bike Championship dan Final Kontestasi Miss IMI 2021, Bamsoet: Kegiatan IMI Harus Berkontribusi Bagi Perkembangan Perekonomian Masyarakat

  • Bagikan
Indonesian Drag Big Bike Championship dan Final Kontestasi Miss IMI 2021, Bamsoet: Kegiatan IMI Harus Berkontribusi Bagi Perkembangan Perekonomian Masyarakat
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Indonesian Drag Big Bike Championship dan Final Kontestasi Miss IMI 2021, Bamsoet: Kegiatan IMI Harus Berkontribusi Bagi Perkembangan Perekonomian Masyarakat

“Saya senang berada di tengah-tengah kalian karena hari ini merupakan salah satu tonggak sejarah daripada perjalanan Ikatan Motor Indonesia (IMI)”, ujar Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI, H. Bambang Soesatyo. Ungkapan demikian disampaikan saat dirinya memberi kata sambutan dalam ‘Indonesian Drag Bike Championship 2021’ dan ‘Final Ajang Miss IMI 2021’.

Kegiatan yang digelar di International Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 20 November 2021, selain dihadiri para peserta drag bike, miss IMI, ribuan penggemar olaharaga otomotif juga dihadiri oleh pembalap senior sekaligus tokoh IMI, yakni Hutama Mandala Putra dan Tinton Soeprato.

Lebih lanjut dalam acara yang dimeriahkan dengan terjun payung dari anggota Denjaka TNIAL dan atraksi mengendarai mobil patwal oleh para Polwan, Bambang Soesatyo mengatakan hampir dua tahun ini kita semua tiarap akibat pandemic Covid-19. Untuk itu pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu mengingatkan kepada semua untuk tetap waspada sebab kita masih berada dalam Level 1 dan Level 2. “Saya menghimbau saudara-saudara untuk tetap menerapkan protokol kesehatan”, tegasnya.

Sebagai tonggak baru dalam sejarah IMI, Bamsoet menyebut acara yang digelar hari itu merupakan acara menggabungan kegagahan para pembalap dengan keanggunan miss IMI. “Agar tidak melulu laki-laki maka kita pasangkan dengan kontestasi ajang pemilihan miss  IMI”, tuturnya. Diungkapkan, kontestasi miss IMI diikuti oleh 34 peserta dari 34 provinsi. Selanjutnya mereka diseleksi menjadi 10 finalis dan pada final dipilih lagi menjadi 5 miss. “Acara ini merupakan langakah awal walaupun sebelumnya sudah banyak kegiatan di Sentul dengan berbagai macam lomba balap”, tuturnya.

Dikatakan, Minggu selanjutnya akan banyak kegiatan yang digelar di Sirkuit Sentul, seperti kejuaran balap mobil, “Pada tanggal 11 hingga 12 Desember 2021 ada Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden”, paparnya. “Minggu depannya lagi juga ada lomba balap lainnya”, tambahnya.

Sebagai Ketua IMI, Bamsoet merasa surprise sebab banyak permintaan untuk membuka dan meresmikan sirkuit-sirkuit yang ada di daerah. Daerah-daerah yang sudah membuka sirkuitnya disebut di Jambi, Makassar, Kepulauan Riau, Tanjung Lesung, Bintan, dan di Sumateras Selatan, “Bahkan mereka ada yang meminta IMI untuk mengelola sirkuit tersebut”, tuturnya. Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet juga menyebut akan ada agenda rally mobil yakni di Meikarta dan Medan.

Banyaknya digelar olahraga otomotif menurut Politisi Golkar tersebut menunjukan olahraga ini ke depan akan berlari kencang. “Mudah-mudahan pandemi segera berlalu sehingga kita harapkan eskalasi kegiatan otomotif bisa mendorong kegiatan ekonomi masyarakat sekitarnya”, harapnya.

Menurutnya tugas sebagai anggota IMI adalah selain memajukan olahraga otomotif  juga wajib mendorong tumbuh dan berkembangnya objek-objek wisata yang ada. “Sehingga dengan demikian diharapkan IMI bisa membantu dan memberikan kontribusi bagi percepatan perkembangan perekonomian  masyarakat”, harapnya. (ilm)

  • Bagikan