HUT Korpri, Jokowi: Terima Kasih Atas Pengabdian Para ASN

  • Bagikan
jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo berterima kasih kepada para aparatur sipil negara (ASN) atas pengabdian mereka selama setengah abad ini.

Hal itu disampaikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Jokowi meminta para abdi negara untuk tetap bekerja dengan baik. Ia yakin para ASN akan mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

“Selamat ulang tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia. Terima kasih untuk setengah abad pelayanan kepada bangsa. Tetaplah menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan inovatif untuk Indonesia Maju,” kata Jokowi dalam akun Twitter @jokowi, Senin (29/11).

Terpisah, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional juga menyambut 50 tahun Korpri. Ia menyebut Korpri telah memastikan ASN bekerja profesional dan netralitas ASN sejak berdiri pada 1971.

Dalam HUT Kopri tahun ini, Zudan mendorong pihaknya untuk menjadi pionir pemerintahan digital. Menurutnya, tata kelola pemerintahan berbasis teknologi yang terintegrasi harus segera dimulai.

Zudan mengatakan tata kelola pemerintahan akan menjadi efisien dan lebih cepat jika mengadopsi teknologi. Selain itu, akan lahir budaya birokrasi yang lebih kompetitif dan berdaya saing.

“Sudah saatnya kita memasuki era pemerintahan digital. Selamat ulang tahun ke-50 untuk Korpri. Korpri maju terus,” ujar Zudan dalam keterangan tertulis, Senin (29/11).

Korpri didirikan sejak era Orde Baru. Kala itu, Presiden Soeharto membentuk wadah khusus untuk menghimpun dan membina para pegawai negeri sipil di luar kedinasan.

Ia menerbitkan Keputusan Presiden RI Nomor 82 Tahun 1971 tentang KORPRI. Keputusan itu diedarkan pada 29 November 1971. Tanggal itu pula kemudian dianggap sebagai hari lahir Korpri.[prs]

  • Bagikan