Hingga Pagi Ini Tebing Tinggi Masih Dikepung Banjir

  • Bagikan
Hingga Pagi Ini Tebing Tinggi Masih Dikepung Banjir
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tebing Tinggi. Hingga pagi ini sejulah wilayah di Kota tebing Tinggi, Sumatra Utara masih dikepung banjir akibat meluapnya Sungai Bahilang yang tidak mampu menampung air hujan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebing Tinggi mencatat sedikitnya 3.686 rumah warga terendam banjir.

Menurut data BPBD, ketinggian udara mencapai 1,5 meter lebih di luar rumah terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (22/11/2021), sedangkan di dalam rumah hingga 50 sentimeter, setelah itu udara datang-angsur turun. Ke-3.686 rumah tergenang banjir tersebar di 5 kecamatan di 13 Kelurahan.

Menurut Kepala BPBD Tebing Tinggi, Wahid Sitorus, wilayah paling parah di Kelurahan Persiakan dengan jumlah 1.220 KK, sedang Kelurahan Tualang mencapai 1.126 KK.

Ia menjelaskan, semua instansi bahu membahu baik Polri, TNI, Dinsos, Damkar, Satpol PP serta Tagana dan Kelurahan, Kecamatan dan BPBD. Mendirikan posko hunian sementara dan dapur umum di beberapa tempat.

kesulitan.mengaku tetap siaga dan mengatasi perkembangan, karena dirinya menerima informasi bahwa di hulu Sei Padang justru permukaan air meningkat, namun hingga kini belum ada informasi yang akurat. “Kondisi cuaca semakin mendung dan terjadi hujan gerimis hingga kini,” ujarnya.(MT)

  • Bagikan