Fraksi PDIP Ogah Tanggapi Kasus Adu Mulut Arteria dan Perempuan di Bandara

  • Bagikan
umum
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto (net/ist)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Fraksi PDIP di DPR RI, Utut Adianto enggan berkomentar soal insiden anggotanya, Arteria Dahlan terlibat adu mulut dan dimaki oleh seorang perempuan yang mengaku orang dekat Jenderal Bintang 3 TNI.

Utut meminta agar hal itu bisa ditanyakan langsung ke Arteria. Dia juga tak mau angkat bicara soal perempuan yang kemudian dijemput mobil SUV berwarna hijau diduga kendaraan dinas TNI usai cekcok tersebut.

“Kalau saya enggak jawab nama dan peristiwa. Kalau itu kan yang tahu yang bersangkutan. Tanya Pak Teri [Arteria] ya,” ujar Utut kepada wartawan di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Senin (22/11).

Wakil Ketua Komisi I DPR itu pun mengklaim belum tahu informasi kejadian tersebut. Oleh karena itu, ia tak mau ikut campur persoalan Arteria kendati komisinya merupakan mitra kerja TNI.

“Saya belum tahu. Saya belum ngeliat. Tanya ke Pak Teri. Saya urusannya kebijakan besar,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR dari fraksi NasDem, Ahmad Sahroni membela rekannya dalam insiden itu. Sahroni pula yang diketahui kali pertama mengunggah video cekcok tersebut. Ia menilai sikap perempuan kepada rekan dan juga ibundanya sesama Komisi III DPR tak bisa dibenarkan.

Sebagai orang yang mengaku anak Jenderal TNI, Sahroni menyebut sikap perempuan yang sempat membentak dan menuding ibu Arteria telah mencoreng nama baik institusi.

“Jadi ini sama sekali tidak bisa diterima karena sangat arogan. Kalau memang benar keluarga TNI, harusnya dia bisa menjaga nama baik institusi dan emosi, bukannya malah petantang-petenteng di balik itu,” ucap Sahroni.

Sahroni kini mengaku penyelidikan oleh Danpuspom terkait mobil dinas yang digunakan untuk menjemput perempuan itu di bandara. Hingga kini belum ada pernyataan sikap resmi dari TNI soal identitas si perempuan maupun mobil dinas yang digunakan untuk kepentingan pribadi itu.

“Kita tunggu Danpuspom setelah penyelidikan mobil dinas tersebut milik siapa. Beliau [Arteria] menghormati perempuan dan menjaga ibunya, jadi sabar,” kata Sahroni.

Insiden cekcok Arteria Dahlan dengan seorang perempuan muda di Bandara kali pertama diunggah Sahroni lewat akun Instagram pribadinya. Arteria mengonfirmasi kejadian yang menimpanya dan meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertindak tegas.

“Pak KSAD, Pak Dudung, saya minta ini benar-benar ditindak tegas,” kata Arteria, Senin (22/11).[prs]

 

  • Bagikan