Erick Thohir Dituduh Bermain Bisnis PCR, Pemuda Muhammadiyah: Tudingan Tak Mendasar

  • Bagikan
erick
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dituding bermain bisnis Tes polymerase chain reaction (PCR) oleh mantan Direktur YLBHI Agustinus Edy Kristianto.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikin Juraid mengatakan tudingan Erick Thohir berbisnis PCR tidak berdasar dan cenderung hoaks, rumor tersebut sengaja dibuat untuk menyerang Erick Thohir.

Menurut Razkin, Erick merupakan Menteri Jokowi yang memiliki integritas dan kinerja yang bagus dalam menata perusahaan BUMN.

Kinerja Erick juga tidak lepas dari kritik dan saran oleh sejumlah pihak tidak menjadi persoalan, namun terkait fitnah, Razikin menilai Erick sudah kenyang.

“Pak Erick Thohir terus meningkatkan kinerjanya dalam membantu Presiden untuk menata BUMN, dan kelihatannya sudah kenyang dengan fitnah,” ujar Razikin yang juga pendiri Gerakan Aktivis Milenial (GERAM), Kamis, (4/1!).

Razikin meyakini bahwa Menteri BUMN Erick Thohir tidak terlibat dalam bisnis test PCR seperti yang sedang ramai diberitakan.

Tuduhan bermain bisnis tes PCR itu tidak berdasar dan sengaja dihembuskan sebagai salah satu cara untuk menyerang mantan Bos Inter Milan itu.

“Karena itu, mengaitkan adanya dugaan keterlibatan Erick Thohir dalam pelaksanaan PCR sama sekali tidak berdasar,” jelasnya.

Lanjut Razikin selama ini, Erick terus melakukan terobosan-terobosan ditubuh BUMN, seperti melakukan berbagai restrukturisasi, bersih-bersih BUMN bermasalah dan menggabungkan Bank Syariah menjadi salah satu yang terbesar didunia.

Lebih lanjut kata Razikin, mengatakan Erick juga menerapkan core value AKHLAK akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif ke seluruh BUMN.

“Dengan spirit AKHLAK, kalau saja kita mau objektif, di era kepemimpinan Pak Erick Thohirlah Bank Syari’ah terbesar di Dunia ada di Indonesia, itu semua dilakukan semangatnya untuk mewujudkan harapan rakyat Indonesia, yakni BUMN semata-mata untuk kesejahteraan Rakyat,” tegasnya.[prs]

  • Bagikan