Kata Eggi Sudjana, Jokowi Setara Nabi dan Peluang Besar Masuk Surga

  • Bagikan
sudjana
Eggi Sudjana/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengacara senior, Eggi Sudjana menyebut Presiden Jokowi setara dengan nabi. Oleh karena itu, ia menilai mantan gubernur DKI Jakarta itu punya peluang besar masuk surga.

Pernyataan terkait Presiden Jokowi setara nabi tersebut dilontarkan Eggi Sudjana saat berbincang di kanal YouTube Gus Nur 13 Official, seperti dilihat pada Sabtu (20/11).

Dalam perbincangan itu, awalnya Egfi mengingatkan ke Jokowi untuk memecat Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek (Mendikbudristek) Nadiem Makarim terkait Permendikbud tentang kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Eggi Sudjana, mengkritik standar permendikbud itu yang menurutnya sudah liberal. Sebab zina sudah dianggap bukan menjadi aib.

Ia menjelaskan, dalam urusan perdata persetujuan antarpihak memang menempati urutan paling tinggi normanya.

Namun, menurut Eggi, jika menggunakan semangat persetujuan antarpihak dalam urusan kekerasan seksual itu sangat tidak pas.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Presiden Jokowi untuk jadi pemimpin yang benar-benar adil.

“Saya mohon dengan hormat bapak Presiden Republik Indonesia yang dimuliakan Allah. Dia dimuliakan Allah lho,” ujar Eggi Sudjana.

Lantaran dimuliakan oleh Allah, Eggi pun menilai Presiden Jokowi punya peluang masuk surga paling tinggi setara nabi apabila mantan wali kota Solo itu menjadi pemimpin yang adil.

“Dia punya peluang masuk surga paling tinggi setara dengan nabi, kalau jadi pemimpin yang adil,” ucapnya.

Mengutip Hops.id, maka dari itu Eggi Sudjana meminta Presiden Jokowi bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan memecat Nadiem Makarim dari jabatan Mendikbudristek.

“Inilah saatnya, Anda masih presiden, sah, resmi, periode kedua, jadi tolong pecat itu si Nadiem, ganti yang bener-bener,” ujarnya.[prs]

  • Bagikan