DPR Apresiasi Dukungan Asuransi BUMN Bantu UMKM

  • Bagikan
DPR Apresiasi Dukungan Asuransi BUMN Bantu UMKM
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyambut baik dukungan lembaga-lembaga asuransi terutama milik pemerintah (BUMN) dalam membantu menggerakkan ekonomi masyarakat terutama UMKM. Dukungan ini sangat penting karena akibat dampak Covid-19 banyak UMKM mengalami kesulitan untuk bangkit lagi.

Demikian disampaikan Eko Patrio yang juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta pada acara sosialisasi Asuransi kerjasama antara Komisi VI DPR RI dengan anak perusahaan BUMN yang tergabung dalam Indonesian Financial Group (IFG) yang berlangsung di Graha Komando Cipinang Muara Jatinegara Jakarta Timur Rabu (17/11).

“Saya menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh perseroan Askrindo, Jasa Raharja, Jasindo, maupun Jamkrindo yang tergabung dalam Indonesian Financial Group (IFG) karena bisa menjadi ice breaking bagi UMKM kita. Karena akibat pandemi covid 19 banyak UMKM yang berhenti beraktifitas atau berhenti usahanya,” kata Eko yang juga komedian itu dalam keterangannya, Jumat (19/11).

Adapun terkait kegiatan tersebut, Eko menilai acaranya sangat penting bagi para pelaku UMKM karena selain memberi pelajaran yang positif soal mengelola permodalan, bahkan management keuangan untuk UMKM. IFG merupakan holding perasuransian dan penjamin kredit yang tentunya bergerak demi membantu dan mensejahterakan masyarakat pada bidang pengaturan keuangan dan permodalan.

“Selain mendapatkan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan manajemen keuangan dan permodalan. Para UMKM juga akan diberikan akses-akses permodalan untuk mensupport para pelaku UMKM yang mengalami kesulitan permodalan,” katanya menegaskan.

Sekretaris FPAN DPR RI ini menilai, perekonomian masyarakat sudah “tidur” terlampau lama dampak covid 19. Agar bangkit kembali para pelaku UMKM perlu dukungan semua pihak termasuk lembaga Asuransi milik pemerintah ini. Hal ini sangat penting untuk menghindari jebakan-jebakan permodalan yang sangat memberatkan seperti pinjaman online (Pinjol).

Lebih jauh Eko Patrio menjelaskan program-program yang telah dilakukan oleh lembaga asuransi tersebut antara lain Jasa Raharja dengan program sosialnya masih terus memberikan pelayanan sosial terbaik ke masyarakat.

Jamkrindo dan Askrindo keduanya bisa menjadi sahabat dalam membangun Usaha Mikro Kecil Menengah bahkan sampai skala Super Mikro baik dalam usaha Kreditnya maupun penjaminannya. Dan untuk Jasindo lebih luas lagi ke titik masyarakat yang menjadi penentu hajat hidup orang banyak seperti Kredit Pertanian, Peternakan dan sebagainya.[prs]

  • Bagikan