BNI Serahkan Dana Pembinaan Rp5 Miliar kepada Peraih Piala Thomas

  • Bagikan
BNI Serahkan Dana Pembinaan Rp5 Miliar kepada Peraih Piala Thomas
Kapten Tim Piala Thomas Indonesia, Hendra Setiawan /NET/IST
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sebagai bentuk apresiasi kepada timnas bulu tangkis Indonesia peraih Piala Thomas di Denmark, BNI sebagai sponsor utama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyerahkan hadiah berupa dana pembinaan sebesar Rp5 miliar di Bali, Minggu (21/11/2021).

Dalam penyerahan yang berlangsung secara tertutup setelah ajang Indonesia Masters ini, dihadiri seluruh anggota tim putra bulu tangkis Indonesia dengan membawa Piala Thomas ke dalam acara.

“Saya mewakili tim Thomas kali ini mengucapkan terima kasih ke pak ketua umum yang selalu mendukung kami dan juga untuk sponsor. Semoga Piala Thomas bisa bertahan dalam waktu lama di Indonesia ke depannya,” kata Hendra Setiawan selaku Kapten Piala Thomas dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna turut mengapresiasi langkah dan komitmen BNI yang proaktif mengalokasikan dana pengembangan bagi bulu tangkis Indonesia.

“Tidak ada satu sektor pun yang bisa besar tanpa pendanaan. Kami berterima kasih kepada sponsor utama atas dukungannya kepada PBSI,” Agung menuturkan.

Kemenangan tim bulu tangkis Indonesia dalam perebutan Piala Thomas 2020 di Denmark adalah pencapaian yang begitu membanggakan dan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Piala kejuaraan bulu tangkis beregu putra dunia ini akhirnya kembali ke Tanah Air setelah bernaung di negara lain selama 19 tahun.

Pada babak final Piala Thomas, Indonesia mengantongi kemenangan 3-0 atas tim kuat China lewat Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar ikut merasakan suka cita dan kegembiraan yang dirasakan oleh tim bulu tangkis Indonesia.

“Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan pebulu tangkis terbaik dan berhasil membuktikan bahwa Indonesia tangguh dan bermental juara,” kata Royke. (ndi)

  • Bagikan