BMKG Peringatkan Warga DKI Waspada Potensi Hujan Petir di Tiga Wilayah Ini

  • Bagikan
BMKG
Hujan. //Ilustrasi /NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, Senin.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah di Jakarta Barat, Selatan dan Jakarta Timur pada siang menjelang sore hari, tertulis dalam laman resmi BMKG yang dikutip, Senin (22/11/2021) pagi.

Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan, di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan terjadi hujan dengan intensitas ringan, pada siang hari. Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Pada malam hari hingga Selasa dini hari, diprakirakan seluruh wilayah Jakarta cuaca berawan, kecuali Kepulauan Seribu diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara rata-rata diprakirakan berada di antara 25 hingga 32 derajat celsius, sedangkan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 70 hingga 100 persen. (ndi)

  • Bagikan